Pos Pertama di 2015

Sebelomnya gue mau ngucapin selamat tahun baru 2015, bagi yang menjalankan. Soalnya siapa tau di luar sana ada orang yang ga terima adanya tahun baru, dan bersih kukuh kalo sekarang itu masih tahun 375 sebelum masehi. Di sini gue mau cerita kejadian yang gue dapet di hari Jum'at pertama di 2015. Jadi...

Gue berangkat untuk Jum'atan jam (gue masih inget) 11:47 WIB. Nyampe masjid gue ketelatan.

Yak, gue telat.

Semua isi shaf di dalem masjid udah keisi semua, tapi ga tau kalo yang di lantai dua. Kalo ke lantai dua, takutnya lebih penuh. Apa boleh buat, gue cuma bisa berdiri ala orang bijak yang telat dateng ke masjid. Berdiri di pintu masuk sambil celingak-celinguk dan berharap akan adanya celah di shaf untuk bisa masuk ke situ. Di samping kanan gue ada bapak-bapak [tua] yang gue ga kenal, berpenampilan menarik, tinggi semampan, dan udah keriput, sebut aja Pak Ganteng.

Mulai dari sinilah mimpi buruk si Pak Ganteng terjadi.

Setelah adzan Dzuhur berkumandang, di pintu masuk masjid yang gue berdiri dari tadi, gue mutusin untuk shalat sunah dulu.

Bagi yang bingung, jadi di pintu masuk itu di bawahnya masih ada karpet untuk shalat. Cuma posisinya aja yang ada di belakang banget, deket pintu masuk. Jadi gue bukan shalat di keset, yang ukurannya paling cuma 40 cm x 55 cm. Kan ga mungkin di saat waktunya sujud, gue malah ngeringkuk di keset kayak kucing mau nyusuin anaknya. Yang ada gue diusir pake sapu ama jama'ah yang laen.

Pas gue mulai shalat, si Pak Ganteng ini ikutan shalat juga. 'Daripada gue berdiri sambil nunggu ajal, mending gue ikutan shalat.' mungkin dia mikirnya gitu. Gerakannya plagiat abis. Pas gue rukuk, dia ikutan, tapi badannya mantul ke depan. Gue mulai mau ketawa. Pas gue i'tidal, dia ikutan, tapi pelan-pelan. Pas itu gue baru nyadar, ternyata di belakang Pak Ganteng itu ada pilar masjid yang bentuk tengahnya rada nonjol ke depan, dan di bagian nonjol ini pas banget ama pantat si Pak Ganteng.

Mungkin kesialan yang menimpa Pak Ganteng ini gara-gara Tuhan emang ga suka ama orang yang suka plagiat.

Pas gue sujud, dia ikutan, tapi kepalanya mental ke kiri. Di samping kanan dia ada kotak amal yang dibawahnya pake tatakan kayak meja dari besi, alhasil pas dia sujud kepalanya kepentok besi yang ada di situ.

Memang nasib.

Pas itu gue udah mulai ga khusyuk shalat, nahan ketawa, mungkin di saat bersamaan si Pak Ganteng udah ga khusyuk shalat juga, nahan malu. Pas gue duduk, dia ikutan, tapi pelan-pelan banget (takut ketimpa sial lagi). Pas gue sujud lagi, dia udah ga sujud bareng lagi, gerakannya melambat. Kayaknya dia mulai kapok untuk niru-niruin gue. Pas gue berdiri, ga lama Pak Ganteng mulai berdiri. Pas Pak Ganteng masih belom berdiri tegak, yaitu ancang-ancang mau berdiri, pantat dia kepentok lagi. Badannya mental lagi. Terpaksa, gue harus nahan ketawa lagi.

Abis itu si Pak Ganteng ngebenerin posisi berdirinya, mundur pelan-pelan, tapi pantatnya tetep kepentok lagi.

Nasib yang sial.

Di saat ini cuma ada dua pilihan buat gue, ketawa terbahak-bahak sambil diliatin seisi masjid atau nahan ketawa walau muka jadi lebih mirip kayak [pantat] babi. Gue mutusin untuk milih pilihan kedua, biar aman. Gue bersyukur pas gue lagi nahan ketawa, gue ga digebukin jama'ah, takutnya mereka ngira gue itu [pantat] babi lagi ngepet.

Di gerakan shalat berikutnya, si Pak Ganteng ini tetep gitu juga, kepentok lagi. Seakan dia ga pernah belajar dari pengalaman.

Asek.

Sampe tiba waktunya gue selesai shalat dengan duduk yang cuma satu kaki doang yang napak, dan Pak Ganteng yang masih shalat dengan duduk yang cuma satu kaki doang yang napak juga, serta kepala yang ampir nempel di kotak amal. Pas abis Pak ganteng selesai shalat, tiba-tiba dia ngomong ke gue, 'Shalatnya pindah ke atas aja, yuk!' sambil nunjuk-nunjuk atap masjid.

Anjrit, sokab banget nih si Bapak Ganteng. Baru ketemu sekali seumur idup udah ngajak-ngajak.

Kayaknya si Pak Ganteng ini udah ngerasa malu banget.

Siapa suruh tadi plagiatin gue!?

Jadi dia sok-sok'an ngajak gue biar dikira jama'ah laen kalo dia itu adalah seorang bapak yang sedang mengajak anaknya untuk pindah ke tempat yang lebih baik.

Cuih.

Gue cuma bisa ngangguk dan pura-pura ngikutin si Pak Ganteng dari belakang yang mulai berdiri buat pindah. Pas dia jalan, gue duduk lagi. Bodo amat dah kalo si Pak Ganteng jadi malu, lagian sok mesra abis ama gue. Dan sialnya, gue jadi duduk di tempat yang tadi ditempatin Pak Ganteng. Pas shalat Jum'at berlangsung, gue ikut kena kutukan "Akibat plagiat si Pak Ganteng" dengan dua kali lipat mengecilnya ukuran tempat gue untuk berdiri.

Nasib oh nasib.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur