Kemungkinan-Kemungkinan Yang Akan Terjadi Kalo Minjemin Barang Ke Orang Lain #01

Tadinya gue mau nulis ginian di twit, tapi ternyata 140 karakter itu ga cukup buat nampung tulisan ga guna ini. Sebelomnya gue mau bilang, sebenernya gue ga nganjurin buat jangan minjemin barang ke orang laen. Apalagi minjemin barang itu bisa bikin dapet pahala, KALO IKHLAS. Di sini gue cuma mau ngebahas beberapa kemungkinan yang bakal terjadi kalo loe minjemin gitar. Kenapa gitar? Tanya ke temen gue aja tuh, soalnya mereka udah ada yang gue kasih tau.

Oke mulai.

Di bagian belakang gitar muncul goresan-goresan kampret
Ini terjadi kalo orang yang loe pinjemin gitar naro gitarnya secara jahanam, asal geletak begitu aja. Kadang naronya ditidurin di lantai, kadang naronya ditidurin juga di aspal, kadang juga naronya asal lempar gitu aja yang penting nyampe di ubin. Mungkin dia pikir, gitar ama bungkus permen itu ga ada bedanya.

Di bagian sudut gitar muncul kopekan yang lebih mirip kayak bekas gigitan tikus
Kalo yang kayak gini sih biasanya gara-gara bawa atau nyimpen gitarnya sembarangan. Biasanya pas lagi dibawa tiba-tiba gitarnya kepentok meja atau kepentok benda laen. Bisa juga ini terjadi gara-gara orang yang lagi minjem gitar loe kebetulan belom makan tiga hari, mau ga mau gitar loe harus jadi korban.

Bunyi senar jadi fals kutu busuk (baca: bangsat)
Ini tidak laen tidak bukan, ulah tangan-tangan biadab (ngotak-ngatik puteran senarnya). Gitar udah distem dua hari dua malem nonstop, pas abis dipinjem orang, suaranya malah jadi mirip gitar kotaknya bencong-bencong di lampu merah (yang senarnya pake karet). Maaf teman, gue nyebut nama spesies kalian tanpa ijin dulu.

Senar Putus
Hal ini emang kampret. Senar yang udah distem ampe titik darah penghabisan, tau-taunya diputusin gitu aja ama orang yang ga mau disalahin. Masih mending sih kalo yang mutusin itu orangnya tanggung jawab, abis mutusin, terus dia ngegantiin. Kalo diputusin ama orang yang ga tanggung jawab, loe jangan pernah berharap mau digantiin ama dia, buat gantiin aja ga mau apalagi ngaku. Menurut gue orang yang suka mutusin senar gitar ini ga pernah langgeng kalo pacaran, senar aja suka diputusin apalagi hubungan.

Gitar Ilang
Ini merupakan hal sekampret-kampretnya dari efek samping minjemin gitar. Jangankan gitar, barang sekecil isi pensil mekanik aja kalo diilangin ama orang laen, loe pasti kesel. Biasanya abis ngilangin, si kampret bakal bilang "Yang terakhir maenin bukan gue.", "Kan udah gue balikin ke elu.", "Kapan gue minjem?", "Kan tadi udah loe makan.", "Bukannya tadi masuk ke mulut loe pas loe nguap ya?", "Kan gitar loe emang suka ngilang sendiri.", "Gitar loe tadi berubah jadi pulpen, nih pulpennya." BANTENG SIAL! (baca: BULLSHIT!).

Oke, segitu aja yang bisa gue infoin. Semoga ga bermanfaat. Semoga aja loe-loe pada bisa lebih hati-hati lagi kalo mau minjemin barang, terutama gitar. Kalo ada yang mau nambahin, silahkan di komentar aja. Sebenernya gue ga yakin sih, mau ada yang komentar di blog ga bermoral ini, ngomentar aja ga mau apalagi ngebuka. Sekian. Wassalam.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur