Tragedi Air Terjun Biadab

Dulu pas gue masih kecil, orang tua suka beliin gue majalah. Seringnya sih majalah Bobo, tapi ga pernah sama sekali beliin majalah Gadis. Kayaknya mereka takut kalo suatu hari gue masuk berita gara-gara ketangkep basah abis bobo ama gadis.

Tapi sekarang udah ngga. Sejak gue kelas 2 SMP, gue udah jarang dibeliin majalah. Ampe akhirnya, udah ga pernah dibeliin lagi. Walopun gue punya uang tabungan sendiri, gue suka ga tega ngeluarin duit buat beli ginian. Jadinya sekarang kalo gue mau baca majalah mesti donlot dulu. Itu juga yang gratisan, yang 90 persen isinya foto-foto cewek bule lagi ga pake baju.

Pas masih kecil juga gue suka nonton FTV. Bukan karena secara alamiah gue terlahir suka ama FTV, tapi itu resiko jadi anak-anak, remot TV suka dikuasain nyokap. Pernah dulu gue nonton, ada satu anak SMA yang nekad tidur di kelas, padahal di kelas ada guru lagi ngajar. Gokil, berani abis. Sejak saat itu gue nganggep tidur di kelas itu keren banget.

Akhirnya akhir-akhir ini gue jadi suka beberapa kali tidur di kelas pas lagi ada guru. Hal yang dulu gue anggep keren banget, ga tau kenapa sekarang jadi goblok banget. Tidur di kelas paling parah yang pernah gue alamin pas Senen kemaren. Gue nekad tidur pas kelas lagi diajar guru killer.

Gue ga tau kenapa guru galak itu dibilang ‘killer’. Padahal killer itu artinya pembunuh, bukan galak. Kayaknya sih gitu.

Pas si guru killer (bukan iler) lagi nerangin soal ekonomi yang ngebosenin tujuh belas turunan, tanpa pikir panjang gue tidur di meja.

Maksud gue tidur di meja itu kepala gue di meja, guenya duduk di kursi, bukan sebadan-badan tiduran di meja kayak kucing kebelet kawin.

Lagi enak-enak mimpi mati listrik alias item doang, tiba-tiba gue kebangun. Gue ngedenger suara si guru killer lagi ngomong kenceng-kenceng di deket gue. Gue langsung masang tampang seger biar dikira ga abis tidur, tapi gagal. Si guru killer yang namanya disamarkan jadi Bu Himlin udah ngeliatin gue. Kayaknya dia ngeliatin dari pas gue masih tidur tadi. Gue kira pas itu Bu Himlin lagi nerangin pelajaran, taunya dia lagi nyindir gue gara-gara tidur.

Gue ngerasa ada sesuatu yang ngeganggu di bibir. Gue curiga itu iler, gue langsung ngebersiin samping-samping bibir pake jari.  Terus kedenger suara temen-temen di kelas pada kompakan bilang, ‘Iiiiiiiiih....’. Gue bingung setengah mati. Padahal gue ngerasa mulut gue udah higienis dari iler maupun zat asam lainnya. Bu Himlin yang tadinya pengen ngedeketin gue jadi ga jadi. Dia mundur pelan-pelan sambil cengar-cengir ga lucu.

Demi apapun, gue bingung banget.

Pas jam pelajaran Bu Himlin selesai, sebelom keluar kelas ga lupa dia ngecaci maki gue dulu. Abis Bu Himlin keluar kelas, gue diceritain temen sebangku gue, Oswan, katanya dia udah nyoba ngebangunin gue ampe kurang lebih tiga kali tapi guenya ga bangun-bangun.

Ngedenger itu gue mulai bingung, sebenernya gue itu orang atau kebo.

Temen yang laen pada bilang ke gue, katanya berani banget gue tidur pas pelajaran Bu Himlin. Ada juga temen yang laen bilang, katanya gue bego banget, bangun di deket Bu Himlin bukannya kalem biar ga diomelin malah ngeluarin iler.

Nah. Yang kayak gini nih yang bikin hidup gue malu-maluin.

Ternyata yang tadi ngeganggu di bibir gue itu iler yang lagi terjun bebas, ngejuntai seenaknya. Pantesan pas abis bangun gue ngerasa ada yang ngeluncur di bibir bawah gue. Pantesan juga anak-anak di kelas pada merintih kejijikan, juga Bu Himlin yang ga jadi ngedeketin gue. Kata temen gue juga, panjang juntaian iler gue ampe setengah meteran, terus disusul ama iler kedua yang kurang lebih sama panjang.

Awesome.
Prestasi yang ga bisa dibanggain.
Gue ngerasa jadi manusia paling kotor.
Dasar iler terkutuk.

Gue jadi sadar, efek keren tidur di kelas pas lagi ada guru itu cuma bisa dilakuin di film doang. Ga bisa di dunia nyata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur