Panggilan Misterius

Tiga hari lagi gue UTS. Itu artinya ga ada waktu lagi buat maen lari-larian ama ayam tetangga. Gue mesti belajar dengan giat. Biar dapet nilai bagus dan ga ketauan nyontek.

Setelah dibagiin jadwal UTS tadi siang, gue menemukan satu kekejaman dan kebiadaban dunia abad ini: SEHARI ULANGAN EMPAT PELAJARAN.

EMPAT, MEN!!!

Empat itu lebih dari cukup banget. Itu artinya empat itu banyak gile. Coba aja loe nikah ama empat orang, kalo dia subur pasti loe udah dapet banyak anak.

Ehem.

Salah satu pelajaran di hari pertama ialah fisika. Tugas kampret yang 80 soal itu harus dikumpulin hari itu juga. Sedangkan gue baru ngerjain 11 soal, itu artinya soal yang gue kerjain baru sekitar 14 %, itu artinya soal yang belom dikerjain ada 69.

TIIIDAAAAAAK!!!!!! *burung-burung yang hinggap di rumah langsung berterbangan*

Lanjut, kemaren sekolah gue jadi peserta lomba upacara. Kalo ga salah lomba nasional. Murid-muridnya disuruh masuk pake seragam putih-abu. Gara-gara kemarennya seragam putih-abu gue belom dicuci dan sudah berbau ikan asin, gue mutusin buat nyuci tuh seragam seabis pulang sekolah.

Pas pulang, seketika muncul rasa males yang tak tertandingi. Akhirnya niat baik buat nyuci seragam pun sirnah. Namanya juga males.

Malemnya, baru dah gue cuci tuh seragam. Sebenernya bukan gue sih yang nyuci, gue cuma jadi perantara doang. Yang nyuci sebenernya itu mesin. Mesin cuci.

Gue nyuci di teras rumah. Kali ini ga kayak biasanya. Kalo biasanya tiap kali gue mau nyuci masukin aer dulu terus masukin sabunnya, kali ini gue masukin sabunnya dulu. Gara-gara jumlah butiran sabun cuci yang ga terlalu keliatan karena ga kesebebar di aer dan malah nimbun di dasar mesin, alhasil gue nuangin tuh sabun sekenanya. Pake filing. Siapa tau manjur.

Ga nyambung.

Abis gue tuangin tuh sabun cuci dengan biadab, gue ngerasa kayaknya kebanyakan deh. Tapi bodo amat, gue tambahin dikit lagi si sabun cuci takut malah kedikitan. Soalnya gue ngerasa pas itu perasaan gue lagi konslet.

Seperti biasa, tiap kali gue mau nyuci pas masukin aer ke mesin, aernya keluar lagi. Gue selalu lupa buat mindahin puteran kompor di mesin dari DRAIN ke REGULAR. Alhasil, aer yang udah gue kumpulin 5 menit dan udah kecampur sabun cuci itu terbuang sia-sia, gara-gara kedodolan seorang pecandu cendol.

Karena tadinya gue ngerasa sabunnya kebanyakan, dan sekarang kayaknya udah pas, gue tambahin aer ke mesin tapi ga nambahin sabun lagi. Terus gue masukin seragam putih-abu gue ama beberapa pakean yang minta dicuci juga. Gue setel mesin nyuci 15 menit.

Gue ga abis pikir ama adegan di film-film yang busa ampe keluar-keluar dari mesin cuci gara-gara sabunnya kebanyakan. Itu kan aneh banget, di luar logika pemikiran anak-anak sepinter dan seketerbelakangan mental kayak gue.

Pas mesin berenti, gue buka penutupnya. Terus ada satu hal yang baru terpecahkan. Yang ngebuat hidup gue berubah. Akhirnya gue percaya ama adegan busa yang tumpeh-tumpeh di mesin cuci. Kenapa?

PAS GUE BUKA PENUTUPNYA, BUSANYA TEBEL BANGET, MEN!!!

Gile, udah setebel daki di belakang leher orang yang jarang mandi. Tapi untung tadi sabunnya sempet kebuang. Kalo kaga, kayaknya pas itu sabunnya udah ngebeleber sampe nutupin si mesin cuci. Bisa-bisa rumah gue dikira lagi buka car wash dadakan yang pake semprotan busa sabun kayak salju gitu.

Abis itu gue puter puteran kompor di mesin yang buat nentuin harus ngapain ke DRAIN. Aer pada udah keluar, gue mulai ngeluarin satu-satu pakean dari dalem mesin cuci.

Pas gue lagi asik sendiri ngeluarin pakean dari dalem mesin sambil diiringi suara berisik kelocoran keran. Tiba-tiba gue ngedenger kayak ada suara dari jarak yang ga terlalu jauh dari gue, 'Deeek....'. Terus gue nerusin ngeluarin pakeannya. Kayaknya suara itu muncul karena perasaan gue doang.

Ga lama, ada suara itu lagi dengan nada yang lebih panjang, 'Deeeeek.....'. Gue mulai yakin kalo gue bener-bener ngedenger suara itu, suara yang muncul dari jarak yang ga jauh dari gue, bukan suara yang muncul di perasaan gue.

Suaranya itu suara cewek, nadanya kayak lagi manggil. Abis gue cerna tuh suara apaan, suara itu muncul lagi, 'Deeeek....'. Gue mulai panik. Jangan-jangan ada kuntilanak atau hantu cewek apapun di samping gue. Gue liat ke depan rumah, kosong, gelap, ga ada sesuatu yang mencurigakan.

Gue yang tadinya pengen matiin keran biar kedengeran itu suara apaan, ga jadi, gue cuma ngebayangin gue lagi matiin keran. Namanya juga orang panik, pikirannya jadi sempit.

Gue langsung liat ke dalem rumah, siapa tau daritadi itu nyokap manggil gue. Pas gue liat ke dalem, nyokap lagi fokus ke TV, ga ada aura abis manggil gue. Anjrit. Gue jadi beneran panik. Serasa pengen nyebur ke dalem kobangan aer berbusa, tapi aernya udah kebuang semua. Gue ga bisa ngapa-ngapain.

Mau ngibrit ke dalem rumah, takut hantunya ngikutin ke dalem juga. Pengen teriak minta tolong, takut yang dateng nolongin gue hantunya. Pengen teriak ala-ala bintang sinetron yang pengen ketabrak mobil, ntar gue dianggep bencong. Pengen buka celana, ntar gue disangka orang gila.

Terus gue ngedenger suara misterius itu lagi semakin deket, 'Deeek....'.

Gue diem gemeteran di teras rumah sendirian.

Akhirnya gue beraniin diri buat gerak. Soalnya kalo gue lagi panik terus diem kelamaan, suka berak di tempat.

KAGAKLAH!!!!

Pas gue balik badan, gue kaget bukan maen. Serasa darah ilang dari muka gue. Gue ngeliat sosok putih lewat dari kiri rumah. Jalan ke kanan sambil ngeluarin suara yang mirip kayak yang tadi gue denger, 'Aadeeeek....'.

Gue loncat panik (serius). Pengen kencing di celana tapi ga bisa. Jangan-jangan sosok putih itu siluman tisu toilet. Terus gue beraniin liat tuh si sosok putih. Ternyata eh ternyata, sosok misterius itu adalah tetangga gue. Ibu-ibu berkerudung sambil ngegendong anaknya.

Yaelah. Gue kira apaan. Ngagetin aja loe, Bu.

Tapi untungnya pas gue lompat, si Ibu tetangga gue itu ga ngeliat. Jadinya gue ga malu-malu amat. Terus untung juga ternyata yang daritadi gue denger suaranya itu bukan suara si penunggu pepohonan ajigile seremnya di samping rumah.

Pesan moral: Terlalu sering menonton sinetron pocong Mumun pada masa lalu, dapat memicu melemahnya kejantanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur