Semua Ini Gara-Gara UTS

Alhamdullillah. Akhirnya UTS di sekolah gue selesai juga, tepatnya hari Jum’at kemaren. Yang pelajaran TIK ternyata soalnya bukan nyebutin 10 hardware komputer ama fungsinya, melainkan nyebutin 15 hardware komputer ama fungsinya. Ya, lima belas. Beda dikit ama perkiraan. Tapi untungnya gue cukup jago untuk masalah gituan, gue berhasil ngejawab dengan lancar sebanyak 9 poin. Sisanya? You definitely know-lah.

Kalimat asing di atas gue ketik berdasarkan Google Translate. Jadi kalo salah jangan salahin gue.

Yang seni budaya ternyata bukan nari, melainkan nyanyi pake alat musik per kelompok. Gue bersyukur banget, soalnya kelompok gue dari jauh-jauh hari jarang banget tuh yang namanya latihan, pas tampil dapet komentar bagus ama si guru. Masalah pas tampil cuma ada di suara jimbe yang kekencengan kayak suara bocah ngejerit pas lagi sunat dikasih toa, jadi nutupin suara gitar. Soalnya si jimbe yang dipake bukan yang biasa dipake. Jimbe yang semestinya dipake pas itu ga dibawa ama yang punya, jadinya mau ga mau mesti minjem alat jimbe ROHIS yang biasa dipake buat marawisan.

Kelompok gue nampilin musik reggae. Jadinya, perpaduan antara alat musik marawis dengan lagu reggae menghasilkan alunan religi yang endut-endutan.

Well, sekarang jerawat di muka gue muncul lagi anak baru. Si anak baru ini munculnya di posisi yang ga banget, di tengah-tengah antara kedua alis gue. Yang ngebuat gue jadi kayak orang India abis kecebur kali. Aca-aca nehi-nehi sakalakabum-bum.

Masih mending orang India mah pake tinta merah, kesannya elegan, lah gue? Jendolan misterius berwarna merah muda yang sekarang berubah jadi warna kuning. Kayaknya lalat yang suka ama benda menjijikan aja, bakal males hinggap di jerawat gue ini. Kalo satu doang sih wajar, ini dua. DUA JERAWAT. Mungkin kalo ada orang India ketemu gue, bakal ada percakapan kayak gini:
“Kamu orang India juga ya?”
“Bukan.”
“Tapi kok ada tandanya di situ (sambil nunjuk jerawat gue)?”
“Oh, ini bukan...”
“Tunggu. Kamu bikinnya pake tai ya?”

Kan ga lucu.

Belakangan gue sadar, jerawat-jerawat di muka gue ini munculnya pas masa UTS. Gimana ngga, pas masih UTS gue bela-belain begadang. Paling parah gue baru tidur pas jam 3. Bukan buat belajar, bukan buat baca buku, bukan buat ngepet, tapi nonton YouTube.

Gue selesai belajar palingan sampe jam 12, abis itu gue lanjutin dengan maenin gadget. Gila parah abis, waktu tidur gue terbuang sia-sia banget. Ini semua gara-gara... UTS!!!

Lebih parah lagi pas hari Sabtu kemaren, tepatnya minggu kemaren. Di hari itu gue ga tidur sampe besoknya. Ya, begadang tingkat dewa. Gue belajar sampe jam 5-an, abis itu nyantai kayak di pantai sambil nonton TV. Bokap nyokap pergi ke rumah kakek di Bogor. Gue sendirian di rumah. Serasa jadi Kevin di film Home Alone versi lebih ganteng yang sering mandi 4 kali sebulan.

Sepanjang hari gue abisin dengan nonton TV, makan, tiduran, dan makan TV sambil tiduran. Masalah belajar, apa itu belajar?

Pas lewat tengah malem, gue nonton Just For Laughs di Indosiar. Pas acaranya mulai gue baca tulisan di pojok kanan atas ada tulisan ‘JUST FOR LAUGHS EPISODE TERBARU’. Terbaru upil loe wangi! Pas itu gue nonton yang udah pernah ditayangin sebelomnya. Ini mestinya ditindak lanjuti ama yang berwajib, soalnya kan termasuk pembohongan publik.

Yang gue inget dari siaran minggu kemaren adalah ada adegan dimana cewek pake baju yukensi lagi duduk di taman. Terus pas dijailin, dia nunduk ke bawah, belahan teteknya kelitan, TAPI GA DISENSOR. Sesuatu banget buat gue. Padahal sebelom gue nonton itu, gue nonton film di GlobalTipi. Di film itu ada cewek yang bagian dadanya disensor padahal cuma keliatan dikit. Menurut gue semestinya itu sekalian aja ga disensor, soalnya kalopun ga disensor tuh si belahan dada ga mungkin keliatan. Kalopun dia buka baju, mungkin dadanya sebelas dua belas ama dada gue. Rata.

Selain adegan itu, di Just For Laughs ada juga adegan Pak ‘polisi’ diiket ke belakang pohon, mulutnya disumpel ama dilakban. Tujuannya supaya orang terheran-heran kok ada polisi diborgol ama penjahat, ama supaya ada orang yang bantu ngelepasin si polisi. Tapi walopun banyak orang yang lalu lalang di depan si polisi, bukannya pada nolongin ini malah pada ngetawain.

Dasar bule stres.

Sampe ada orang yang ngefoto-fotoin si polisi, terus baru nolongin. Ada juga orang item, gede, kepalanya botak, giginya gede-gede semua, pas ngeliat ada polisi diiket, bukannya bantuin ngelepasin, dia malah cengengesan sambil bilang, ‘#$%! polis %&*!@? sigusi.’ Mungkin artinya: ‘Woy polisi, muka loe kayak gusi!’

Abis itu dia ga nolong-nolongin sampe acaranya selesai, dia terus-terusan ngoceh di depan si polisi. Si orang yang foto-foto tadi, abis ngelepasin si polisi, dia malah gantian diiket ama si polisi.

Bisa aja loe, Pakpol.

Kegiatan berikutnya gue lanjutin dengan nonton TV sambil tiduran pula, dan gue baru  tidur jam 6 paginya. Sungguh hari yang melelahkan.


Ngomong-ngomong, gue mau ngucapin selamat Hari Raya Nyepi bagi yang menjalankan. Jangan lupa matiin TV, komputer, hape, dan internet kalo ada. Yang berarti, yang lagi nyepi ga ada yang baca ucapan selamet dari gue dong. Hufffft.

PS: Selain enek diliat, make kolor pas lagi maen gadget yang sambungan datanya nyala, dapat menyebabkan timbulnya jerawat di daerah kepala yang ga ketutupan kolor.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur