Jalan Jongkok di Pagi Hari Itu Menyehatkan

Selamat malam. Berjumpa lagi dengan saya, orang yang selalu buang ingus kalo udah nyebur ke kolam renang.

Jadi maapin ya, kalo ada yang pernah punggung, rambut atau anggota tubuh laennya ditempelin ingus keemasan gue. Itu ga sengaja kok. Kalo ga percaya, tanya aja ingusnya.

Gila ya, padahal baru kemaren gue ngepos, sekarang udah ngepos lagi. Biarinlah, mumpung lagi napsu.

Eniwey, kemaren lusa abis pulang sekolah, demi mengembalikan kemunculan otot-otot aduhai gue yang cuti bertaun-taun, gue ngelakuin olahraga-olahraga dasar buat ngebentuk otot lagi yang udah gue tinggalin sejak dulu kala. Kayak sit ap, pus ap, ama skot jam.

Buat info, sit ap 50 kali, dilanjut skot jam 50 kali, dilanjut lagi pus ap 20 kali, lalu sit ap lagi 50 kali dapat mengakibatkan nafas ngos-ngosan kayak bencong abis dikejar warga gara-gara ketauan nyopet.

Dan besoknya, hal yang tidak diinginkan pun terjadi. Paha gue pegel banget, men!

Kaki gue dipake buat jalan normal jadi susah. Gue yang sehari-hari jalan dengan posisi rada bungkuk, harus jalan dengan badan yang dipaksain tegak. Pas jalan, kaki mesti ditegakin juga. Biar ga makin pegel dan kaki ga rapuh.

Ribet minta ampun.

Pas malemnya, paha gue makin pegel. Kaki gue udah serasa kayak males gerak. Tiap digerakin, timbul kesakitan biadab di sekujur bagian atas paha gue. Ternyata ini pegel bukan sembarang pegel, pegel yang satu ini bisa bikin gue susah jongkok pas mau buang aer besar. Akhirnya, kalo gue boker harus dilakuin dengan posisi sikap lilin.

YA ENGGALAH!!!

Semaleman itu penuh dengan derita si paha unyu dua-duanya yang gue punya. Soalnya kaki gue alhamdulillah masih utuh 2, kalo tinggal 1 jadinya 'satu-satunya'. Kayaknya gue harus siap-siap soalnya siapa tau besoknya gue harus ke sekolah sambil ngesot.

Terus siapa tau kegiatan-kegiatan di sekolah harus gue lakuin sambil ngesot juga. Kayak naek tangga sambil ngesot, nyatet pelajaran sambil ngesot, jajan ke kantin sambil ngesot, boker juga sambil ngesot pula.

Kalo ampe jadi boker sambil ngesot, bagian bawah badan ama sekujur permukaan lantai toilet bakal blepotan kali ya ama lele coklat yang dapat berpotensi dapat memusnahkan makhluk hidup di sekitar dalam kurun waktu 5 menit.

Dan ternyata penderitaan gue bukan ampe situ aja, kawan.

Banyak orang yang ga tau kalo gue itu termasuk tipe orang yang mendekatkan yang jauh, dan menjauhkan yang dekat. Jadi gue itu orangnya suka ngaret kalo pergi ke tempat yang deket. Nyambung ga sih?

Gara-gara sekolah ama rumah gue itu deket kayak deketnya hubungan jomblo ama bayang-bayang kematian, gue sering pergi ke sekolah pada pukul 7 kurang beberapa menit. Padahal sekolah gue masuknya pukul 7. Betapa bodohnya si ganteng ini.

Besoknya alias hari ini paha gue udah mendingan. Masih bisa dipake jalan dengan lancar, acara untuk ke sekolah sambil ngesotnya ga jadi. Gue pergi ke sekolah pukul 7-an. Lama waktu gue jalan ke sekolah itu sekitar 10 menitan. Ga kayak biasanya, kalo sebelom-sebelomnya gue nyampe di sekolah dibolehin masuk dengan damai, tapi ada yang berbeda dengan hari ini.

Pas gue udah ampir sampe di gerbang sekolah, gue liat ada kakak kelas yang manjat lewat pager depan. Gue juga liat anak-anak yang telat laen pada berdiri di depan gerbang sambil ngeliatin cengok ke dalem sekolah. Firasat buruk guepun muncul, jangan-jangan gue lupa cebok. Tapi bukan.

Pas gue nyampe gerbang, ternyata bener-bener ada sesuatu yang buruk. Sangat amat buruk. Di sepanjang jalan di dalem sekolah terdapat segerombolan murid-murid telat yang lagi jalan jongkok ke kelas.

Oh my goat.

Tumben-tumbenan ada event kayak gini. Pantes aja pada jalan jongkok, di situ juga ternyata lagi ada pawangnya. Tiga Bu guru killer yang populer di sekolah gue.

Gue ga berani ngelak kalo udah gini, mau kabur terus manjat lewat pager yang deket ama kelas gue, takut ketauan guru yang laen. Akhirnya nasi udah jadi bubur, lihat muka saya! Saya tidak takut!!!

Bukan. Itu bukan bubur, tapi Subur.

Gue yang ga mau sendirian untuk ngelakuin hal yang bisa bikin keturunan nanggung malu ini, nunggu di luar sekolah, siapa tau ada temen gue yang telat juga. Setelah nunggu agak lamaan, ternyata ga ada satupun orang yang gue kenal keliatan bulu idungnya. Yang ada gue malah ketemu kakak kelas yang pernah gue liat di rental PS deket sekolah pas gue lagi bolos.

Awalnya gue kira dia ga mau masuk terus mutusin manjat lewat pager, biar bisa gue tiru. Taunya engga. Dia malah nyelonong masuk ke dalem terus ikutan jalan jongkok. Ya udah deh, nasib emang nasib. Satu-satunya jalan buat masuk ke kelas yang bisa gue lakuin cuma ikutan jalan jongkok di sepanjang dalem sekolah. Apa yang terjadi, terjadilah.

Mumpung ga ada pawang yang lagi ngeliatin gue, gue langsung ngibrit ke dalem terus jalan jongkok di sebelah si kakak kelas yang gue omongin tadi. Dia malah rada heran ada gue di sampingnya, beberapa kali dia bolak-balik ngelirik gue. Kayaknya pas itu dia ngomong di dalem hati, 'Nih bocah siapa ya? Gue kenal aja ngga, sok-sok'an deket-deket. Tapi kok dia lebih ganteng ya?'.

Gue berjalan jongkok dengan sukses dikata-katain kakak kelas yang ngeliat dari lantai 2. Sebenernya dia ga tau, kalo karma itu selalu ada.

Pas gue udah sampe deket ujung lapangan, pawang yang ngejaga di daerah situ malah ngelayap ke tengah lapangan. Dengan jeniusnya, gue pun lari kocar-kacir olang-oleng dengan kaki yang pegelnya setengah mati. Terus dilanjut dengan naek tangga yang diakhiri dengan ngos-ngosan bau jigong.

Tapi untung kayaknya semua pawang yang ada ga nyadar kalo gue kabur. Kalo ketauan, bisa-bisa jalan jongkok buruk rupa ini harus gue ulang dari pintu gerbang lagi.

Gempor dah gue.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur