Tradisi Menjelang UTS

Bentar lagi gue mau UTS. Kayaknya hari-hari menjelang UTS sekarang ga beda jauh ama hari-hari menjelang UTS semester lalu. Ketidak beda jauhan itu lebih akrab gue sebut dengan tradisi. Yap, tradisi males belajar.

Sebenernya gue bukan males belajar. Menurut kenangan masa lalu gue, setiap gue belajar, gue pasti bingung apa yang lagi gue pelajarin. Walopun gue ngerem diri di kamar buat belajar matematika berjam-jam, ujung-ujungnya gue keluar kamar dengan mata beler dan pipi penuh iler. Ya betul, ujung-ujungnya pasti gue ketiduran (sebenernya disengajain), soalnya walopun bolak-balik baca bukunya, mempelajari setiap daftar isinya, gue tetep ga ngerti ama apa yang lagi diomongin tuh buku.

Selain kelakuan dodol tadi, ada faktor laen yang menciptakan adanya tradisi cakep itu. Apakah itu???

Dururururururururum *suara drum*

Tugas seabrek.

Bukannya dikasih waktu tenang buat belajar dan biar ga terlalu stres mau ulangan, guru di sekolah malah ngasih tugas yang ga bakal bisa diselesein 77 turunan.

Salah satunya, fisika. Si guru ganteng yang manis banget senyumannya ngasih tugas ngerjain LKS bab 1 ama bab 2 sekaligus. Mending kalo cuma bagian pilihan ganda yang cuma nyilang-nyilangin doang, ini ama bagian esay dan bagian remidinya juga. Yang kalo dijumlah, murid-murid cengengesan yang kadang malu buat boker di sekolah (termasuk gue) disuruh ngerjain ampe 80 soal.

Menakjubkan bukan? Pastinya.

Sadis? Tentu.

Ini pantes aja setiap Pak guru ganteng yang manis banget senyumannya ngajar, jarang nyuruh buat ngerjain soal, seringnya nerangin pelajaran sambil cerita-cerita kisah yang bisa dimengerti ama kaum-kaum sederajat ama dia doang. Sekalinya ngasih tugas, lebih dari cukup banget.

Tugas yang dikasih sekolah bukan itu doang, masih ada PPKn, sejarah, terus... apa lagi ya gue lupa.

Krik.

Kayaknya buat kawan-kawan sekalian yang rajin kronis, tugas sebejibun banyaknya ga bakal jadi masalah. Tapi sangat amat jadi beban berat buat orang-orang seperti gue, kaum yang rajinnya kalo lagi mood doang (baca: ga pernah).

Okeh, cukup sudah perjumpaan kita kali ini. Gue harus ngerjain PR Bahasa Indonesia yang susahnya bikin diare 3 hari 45 malem, bakal gue usahain ngerjain sendiri walopun ujung-ujungnya nyontek.

PS: Siapapun Anda, mohon do'ain supaya guru Bahasa Indonesia di sekolah gue besok ga masuk ya. Soalnya siapa tau gue ga jadi ngerjain PR.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur