Kena Tipu Lagi

Tiap orang pasti pernah ditipu, baik ditipu ama temennya maupun ama orang ga dikenal, baik secara ngomong langsung maupun lewat SMS. Contohnya adek sepupu gue, dia baru umur 7 tahun dapet SMS dari nomer ga dikenal kalo rekening BRI-nya dapet hadiah cek tunai 27 juta. Itu kan bego, ketauan banget nipunya.

Ngomong-ngomong nipu, gue juga pernah ditipu ama bocah tengik berjidat lebar (mungkin luas) pas gue masih kelas 3 SD. Jadi ceritanya dulu, kalo ga salah pas hari Minggu gue lagi maen di rumah sepupu (tepatnya rumah orang tuanya (tepatnya lagi rumah orang tuanya orang tua sepupu gue)). Pas gue lagi jalan bareng sepupu gue itu di sekitar komplek, tiba-tiba ada anak kecil naek sepeda gede lewat dari kanan ke arah gue. Kayaknya dia mau belok ke kiri, soalnya di situ belokan. Tapi gara-gara ada gue ama sepupu gue, si bocah kecil yang sok-sok’an naek sepeda bokapnya itu jadi ga bisa ngapa-ngapain. Sepedanya oleng, akhirnya dia jatoh dengan gobloknya.

Padahal kalo dia pinter kan bisa ke kanan dulu.

Gue yang ngeliat mukanya pengen nangis itu ngerasa bersalah.

Atau dari lahir muka dia emang gitu?

Pas gue sodorin tangan buat bantu dia berdiri, bukannya megang tangan gue, dia malah ngomel-ngomel ga jelas. Di situ gue mulai kesel. Pas gue tunjuk bagian sepedanya yang rusak (atau kotor? Gue lupa), dia malah ngomel lagi pake bahasa Sunda yang artinya, ‘Biarin dong! Sepeda gue ini!!!’. Di situ gue udah kesel banget, mau ga mau gue harus ngajak dia berantem. Maklum, dari kecil gue udah dididik secara keras.

Pas gue ajakin berantem, awalnya dia ga ngomong apa-apa. Ga gue sangka tiba-tiba dia ngomong yang artinya, ‘Lu berani ama gue!? Gue udah kelas enem!!!’. Gue agak ga percaya, soalnya anak segede tuyul belom sunat ini ga mungkin udah kelas 6. Pas gue tanya SD-nya di mana, dia ngejawab nama SD gue. Gue tambah ga percaya, soalnya anak kelas 6 di SD gue tampangnya ga ada yang sekisut dia. Terus tiba-tiba dia cabut pake sepeda gedenya keluar komplek, katanya mau nanya ke gurunya, dia kelas 6 atau bukan. Kan bego.

Ga nyampe satu menit, dia udah balik lagi ke TKP.

Ketauan boongnya.

Dia langsung ngomong ke gue yang artinya, ‘Tadi gue udah nanya ke kepala sekolah, katanya gue kelas enem!’. Dengan begonya gue percaya. Karena gue takut ama kakak kelas, akhirnya berantemnya ga jadi.

Pas Senennya di sekolah, pas bel pulang buat kelas 1 berbunyi, gue liat segerombolan bocah cengengesan keluar dari kelas. Di situ juga gue liat, ada satu anak berambut keriting, berjidat [super] lebar make tas warna merah cengengesan ampe keliatan giginya yang item-item lari di depan gue. Pas gue peratiin baik-baik, ternyata eh ternyata bocah itu adalah tuyul yang kemaren ngaku-ngaku kalo udah kelas 6.

Kampret. Dengan gampangnya gue ditipu. Kalo gue udah tau gitu dari kemarennya, harusnya pas hari itu dia ga masuk sekolah. Soalnya harus dirawat di PMI gara-gara babak belur.

Masih ngomongin nipu, 2 minggu kemaren gue abis ditipu di twitter. Jadi ceritanya abis gue ngetwit, ga lama ada notifikasi masuk. Gue liat ada orang ga gue kenal mention:

Gue ngerasa ganteng

Gue langsung ngebuka link yang tercantum. Ternyata isi situsnya:

Siapa yang mau beli loker?

Gue bingung. Sebenernya kalo mau buka detik.com harus lewatin ini dulu atau ngga. Atau jangan-jangan kalo mau liat situs yang nyebutin gue masuk detik.com harus lewatin ini dulu. Takutnya eror, gue coba nge-reload. Abis gue reload, sama aja, masih gitu juga.

Gue jadi curiga, jangan-jangan gue ditipu. Akhirnya gue balik ke twitter, gue mau liat timeline dari si akun yang mention gue tadi. Soalnya kalo nipu, bakal ada banyak twit yang sejenis, tapi orang yang di-mention-nya beda-beda. Pas gue buka timeline-nya, ternyata bener:

Sumpah, ini sakit

Lagi-lagi dengan gampangnya gue dikibulin ama penipu cap ulekan. Kayaknya gue harus banyak-banyak lagi baca mantra supaya jadi pinter.

Pesan moral: terlalu banyak menonton bokep, dapat mengakibatkan kebodohan yang berkelanjutan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur