Tamu Tak Diundang Emang Ngeselin

Kejadian ini terjadi kemaren pas abis pulang dari kolam renang.

Bagi yang ga ngerti, baca pos sebelomnya.

Gue bareng tiga temen (Patah, Pahmi, Forhon) mutusin buat mampir ke tempat makan dulu. Karena jam segitu udah waktunya buat makan siang.

Ya elah, gaya banget.

Tadinya pengen makan ramen yang ada di deket-deket situ. Tapi ga jadi, pengunjungnya rame ga masuk akal. Gue aja ngeliat ke dalemnya udah sesek, apalagi masuk. Di meja luarnya juga udah penuh. Sampe-sampe ada yang makan di atas genteng.

Yang terakhir itu boongan.

Akhirnya kami mutusin buat makan di Rumah Makan Padang favorit gue ama Patah. Walopun namanya "Rumah Makan Padang", tapi gue ga ngerti, ampe sekarang kota Padang masih ada aja tuh, belom dimakan ama siapa-siapa.

Gue makan pake daging cincang, daun singkong, kuah, ama sambel. Kalo si Patah makan pake daging cancang, daun singkong, kuah, ga pake sambel. Dasar bencong dia. Gue ga ngerti ama si Patah, dia itu selalu nyebut "daging cincang" dengan sebutan "daging cancang". Padahal menurut mas-mas pelayan di sana dan mas-mas yang ada di Google, yang bener itu "daging cincang".

sebagai bukti

Kalo si Pahmi ama Forhon sama, ayam bakar, daun singkong, kuah, ama sambel.

Kejadian menarik pun terjadi. Di saat kami berempat lagi enak-enaknya makan di satu meja, ada sesuatu yang selalu jadi tamu tak diundang di setiap rumah makan, satu kucing rusuh yang terus mondar-mandir di bawah meja. Sesekali badannya diserempetin ke kaki gue. Kedua telinga kucingnya ga rapih, badannya banyak luka, kayaknya bekas ribut semalem ama kucing kampung sebelah.

Di situasi yang tadinya santai, sekarang jadi situasi yang mendebarkan. Gimana ngga, si kucing rusuh ini kalo berenti selalu di samping kanan gue. Kenapa ga di sampingnya Pahmi ama Forhon aja coba? Mereka kan makannya pake daging ayam, sedangkan gue pake daging sapi. Mungkin si kucing ini udah nyoba idup high class, udah anti ama yang namanya ikan dan ayam.

Gaya banget loe, cing!

Pas gue liatin mata si kucing rusuh ini, dia selalu ngeliatin balik. Gue curiga kalo dia bakal lompat ke meja, terus nyakarin muka senga gue.

'Bakalan lompat nih..' kata gue. Dalam keadaan keganggu dan setengah panik ini, gue cuma bisa ngusir kucing rusuh ini pake kaki. Begitu juga yang laen. Soalnya ga mungkin ngusirnya pake tangan, keusir ngga, digigit iya. Soalnya tangannya kecium bau daging.

Yang keparatnya adalah, si kucing rusuh ini cuma muter-muterin meja kami berempat, padahal masih ada dua meja lagi yang ada pengunjungnya. Dan juga, si mas-mas pegawainya bukannya ngusir malah ngeliatin doang dengan tatapan acuh.

Pengen gue ludahin.

Hal keparat selanjutnya pun terjadi, pas kami lagi anteng-antengnya makan, pas gue lagi asik-asiknya ngunyah, si kucing rusuh lompat ke meja. Lompat ke meja!!! Sekali lagi, LOMPAT KE MEJA!!!

Secara biadabnya dia ngendus-ngendusin makanan di piring nasi gue, sambil sesekali ngejilatin. Gue cuma bisa ketakutan sambil ngumpet di belakang punggungnya Pahmi sambil ngomong ga jelas, 'Mas, kucingnya usir, mas!', 'Kenyang dah loe!', 'Mas, kucingnya usir ngapa!', 'Kenyang dah itu', 'Mas, kucingnya usir woy!'. Respon dari si mas-masnya cuma ngeliatin terus ngelayanin pelanggannya lagi.

Brengsek tingkat kepala sekolah.

Gue ngumpet bukan karena takut ama kucingnya, tapi takut pas kucingnya liat gue, dia malah lompat ke muka gue terus ngejilat-jilatin. Gue takut si kucing malah ngira muka gue itu muka ikan mas yang mati kemaren sore. Temen-temen yang ada di situ cuma bisa ngeliatin nasib nasi gue sambil ngunyah-ngunyah renyah makanannya, dan sesekali ngetawain gue.

Teman yang baik.

Dan pelanggan yang laen cuma bisa ngeliatin si kucing rusuh yang naek ke meja sambil sibuk ama makanannya sendiri, tanpa menggubris si kucing supaya pergi. Rasanya pengen do'ain mereka supaya cepet mati gara-gara keselek makanannya sendiri.

Ga lama, si kucing rusuh lompat lagi ke bawah dengan tampang ga berdosa. Gue cuma bisa lanjut makanin daging cincang gue yang masih bersisa di piring laen. Reaksi temen-temen cuma bisa ngetawain sambil ngatain gue. Sungguh, teman yang baik.

Abis ngelayanin pelanggan, si mas-mas tadi yang cuma ngeliatin, ngusir si kucing rusuh pake alat maut yang biasa dipake buat ngusir lalat dari tumpukan makanan. Si Patah nyeletuk, 'Telat, da (uda).', si masnya cuma ngejawab, 'Oh telat ya..'. Si Patah ngomong lagi, 'Iya, nasinya udah keburu dimakan kucing.', si masnya ga jawab apa-apa cuma ngeliatin sisa nasi gue yang masih banyak.

Akhirnya gue cuma bisa ngabisin sisa daging cincang yang cuma seberapa, dan ngenahan laper yang masih belom berakhir. Gue ga minta nasi baru, soalnya duit pas-pasan. Gue ga minta nasinya diganti, bukannya apa-apa, takut masnya ga percaya. Untungnya pas itu ga lagi makan bareng gebetan. Kalo bareng gebetan, bisa-bisa si gebetan lebih milih pacarin kucingnya daripada gue.

PS: Sebelum ke rumah makan, jangan lupa sediakan tulang ikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur