Ngomongin The Dress

Sekarang lagi booming ama foto gaun yang sebagian orang bilang itu warnanya emas-putih, tapi sebagian yang laen bilang kalo itu warnanya biru-item. Ampe Justin Bieber ikut-ikutan juga ngomongin nih gaun. Gue ga tau asal usul nih foto darimana, gue sendiri taunya pas ada salah satu temen SMP di grup chat Line ngirim foto ginian:


Pertama gue liat gaun itu warnanya emas-putih, tapi ada temen yang bilang laen. Walaupun di grup anggotanya ada 37, tapi yang partisipasi ikutan ngomongin gaun ga penting ini ga nyampe setenganhnya. Total di grup:
3 orang bilang emas-putih,
4 orang bilang biru-item,
1 orang bilang emas-putih, biru-item,
1 orang bilang pink-oren (ngaco tuh orang).

Daripada penasaran, akhirnya gue cari di google. Buat mastiin yang bener itu emas-putih atau biru-item, atau jangan-jangan yang bener itu emang pink-oren.

Gue nyari pake keyword ‘dress white gold blue black’. Di situ banyak juga yang bilang kalo gaun itu warnanya emas-putih, tapi banyak juga yang bilang biru-item. Dan kalo ga salah, sebenernya foto itu asalnya dari twit salah satu bule yang gue lupa namanya. Pencarian ga ampe situ doang, pas gue liat gambar, banyak juga foto gaun itu tapi udah diedit-editin. Padahal sebenernya tujuan gue nyari di google itu selain buat mastiin warna yang bener dari gaun itu, juga buat nyimpen foto sebenernya dari si gaun ga penting yang ga tau kenapa jadi penting itu.

Lima menitan nyari, ga ketemu-ketemu juga, malah  nemu gambar yang katanya google ngira gaun itu warnanya biru-item.

Bego banget

Akhirnya gue ngeganti keyword­-nya jadi ‘original photo dress blue black gold’. Tapi tetep ga nemu-nemu juga, cuma ada foto yang KW-KW’annya doang. Bukan itu doang masalahnya, pas gue lagi nyari itu, tiba-tiba kok mata gue ikutan ngeliat gaunnya jadi biru-item ya? Anjrit. Sumpah, gue bingung. Merenung di bawah pohon jambu. Aneh banget. Gue kagum setengah mati. Kenapa nyambung-nyambung jadi kagum? Ga jelas.

Gue jadi inget kata temen gue, katanya kalo kelamaan liat foto si gaun kampret, mata bisa rusak. Gue panik, takut mata gue emang bener rusak. Bukannya berenti nyari takut mata beneran rusak, gue malah bukain web yang muncul di google.

Kacau (baca: nyari mati).

Gue buka salah satu web yang lagi ngomongin nih gaun, di situ ada gambar kalo Adobe ikutan ngebahas nih gaun, terus dia bilang kalo sebenernya itu emas-putih.

Bego banget

FYI: Pas gue ngetik ini, gue abis ngejepretin cicak pake karet. Soalnya tadi pas gue lagi anteng-antengnya ngetik, dia malah buang aer sembarangan, pas banget kena tangan gue. Serius, ini ga bercanda.

Di web itu juga gue nemuin foto gaun itu yang sebenernya. Dan ternyata, warna gaun yang sebenernya sama ama yang dibilang si ekstrak kulit maggis asal Kanada, Justin.

Tuh, kan

Bagi orang yang ngira kalo gaun itu warnanya biru-item, loe bener. Bagi yang ngira itu warnanya emas-putih, loe salah. Makanya kalo punya mata dipake buat yang baik-baik, jangan buat nonton bokep seharian di rumah kalo bokap nyokap lagi ga ada di rumah mulu.

Ga gue sangka, ternyata si gaun ga penting ini masuk trending topic twitter urutan pertama. Gokil abis. Orang-orang di twitter kalo ngomongin nih gaun pake #TheDress, jadinya #TheDress jadi trending topic, deh. Tapi pas gue lagi nyari ‘#TheDress’ di twitter, gue nemu beberapa akun Indonesia yang nyari kesempatan dalam kebegoan. Dia ngepromosiin barang yang dia jual pake #TheDress, tapi barang yang dijualnya ga ada nyambung-nyambungnya sama sekali ama gaun. Ada satu akun lagi promosi nge-twitpict pake #TheDress, pas gue buka, ternyata dia lagi jualan bonsai. Ga nyambung abis.

Sebagai penutup, juga sebagai info. Gue kasih tau ke kalian, kalo Power Ranger favorit gue dari dulu ampe sekarang itu yang pake kostum biru-item. Titik.

Tititnya mana?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur