YouTube VS Iklan

Masih inget ama Briptu Norman Kamaru?? Polisi dengan gaya chaiyya chaiyyanya bisa jadi booming di Indonesia cuma gara-gara masuk Youtube. Atau loe inget ama SJ?? Bukan Super Junior tapi Sinta n Jojo, dengan menjadi dubber lagu keong racun doang bisa terkenal..itu karena, masuk YouTube.

Tapi gue ga yakin setiap orang yang masuk Youtube bakalan terkenal. Liat aja temen gue udah 1 tahun masukin video di YouTube, dengan aksi dubber lagu Ai Se Eu Tu Pego sampe sekarang ga terkenal-terkenal. Mungkin hukum alam.

Tapi gue yakin ama iklan, why?? Masih inget dengan iklan makanan 3D

Bukan 3 dimensi bro, tapi Diputar, Dijilat, ama Dicelupin. Semboyan produk yang dulu sempet booming.

Pas produk itu ngeluarin rasa Ice Cream rasa Jaruk

Gue tau rasanya dari iklannya

Ada seorang anak lagi anteng-antengnya lagi ngegambar, tiba-tiba temennya dateng pake switer kaya orang stres "Afikaaa..." bujubuneng, bukannya bilang Assalamu'alaikum, punten, permisi atau apa gitu, udah tau masuk rumah orang lain, ga diajarin kali ama orang tuanya.

Bukannya ngambek si anak, udah tau di rumah sendiri kalau temennya nyolong gimana?? si anak malah ngejawab "Iya" emangnya baru kenalan, dipanggil namanya ngejawab iya.

Temennya nerusin "Pake ini dulu yaa.." dengan lancang temennya makein switer, syal, ama topi untuk orang kedinginan biar sama ama dianya yang ladi stres. Setelah ngemakein temennya bilang lagi "Udah siap?"

Maksudnya apaan, tadi biasa-biasa aja di rumah, setelah dateng orang stres si anak pun ketularan. "Udah" kata si anak dengan kebingungan.

"Nanti dingin loh" kata si stres, udah tau masih siang apaan yang dingin. Si anak juga percaya-percaya aja lagi, manyun-manyun segala gajelas emang udah stres nih anak.

Temennya ngeluarin makanan gatau disimpen dimana tadinya, gatau punya temennya atau si anak, soalnya pas temennya dateng cuma bawa switer, syal, ama topi untuk orang yang lagi kedinginan. Sambil bilamg "Ini dia, oweo ais krim rasa orange".

Udah tau temennya bilang orange, tapi si anak malah bilang "HAH Jaruk!?" Bener ini, emang udah ketular stres.

To the point, si anak pemilik rumah (Afika) menjadi booming, terkenal ke seluruh pelosok negeri ini. Tetapi temennya malah langsung dibawa ke RS terdekat. Sampai saat ini Afika masih terkenal dan dikenal oleh masyarakat banyak, malah sekarang ia menjadi presenter cilik di salah satu acara musik paling hits di Indonesia

Capek deh ngebahas iklan yang kurang jelas ini. Setelah iklan itu beredar ke pelosok Indonesia, ada juga iklan yang memplesetkan iklan tersebut menjadi lebih kocak.
Ada lagi iklan minyak goreng, yang nayangin ada seorang anak rambutnya kaya Giring waktu masih kecil, disitu anaknya curhat "Bu, makan di sekolah tu boseen banget, pe'ennya pulang dari sekolah ada suara CHEESSSS" Sumpah lebay banget, sok Rhoma Irama loe!!!

Kalo ketauan mbak-mbak kantinnya gimana loe, nyari mati?!

Abis itu dubbernya ngomong "Hanya kualitas Bimoli" Si Anak ngangguk-ngangguk, kaya yang ngerti aja merk minyak yang biasa ibunya pake. Si dubber nerusin "Yang stabil panasnya" si lebay merem-merem segala, so "Goreng, masak, tumis jadi matang sempurna" si Anak bilang sambil merem-merem "Lapeeeerrr..." terus di atas meja ada gambar si Anak bareng si Ibu, tiba-tiba dubbernya ngomong lagi "Siapa pun jadi rindu selera rumah"

Sumpah ga lagi-lagi dah gue tonton tuh iklan, untung aja iklannya udah ga ada.

To the point, si anak kribo yang mirip vokalis itu menjadi bintang sinetron SI ALIF yang ditayangin waktu puasa kemaren. Akhirnya dia terkenal, karena?? IKLAN

Mereka ga seneng, orangtuanya bahagia, orangtuanya kaya. Si Anak di mulut bilang seneng karena mereka terkenal, orangtuanya justru yang bener-bener seneng karena anaknya terkenal ke pelosok negeri. Orangtuanya juga jadi kaya, why?? duitnya ada di orantuanya semua. Jadi, hidup serasa tak adil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur