Blog Baru Gue

Cerita berawal dari gue masih kelas lima SD. Gue pulang sekolah duduk di waiting room sambil nunggu mobil jemputan.

Walaupun waiting room, tapi waiting room tersebut ga kaya ruangan tunggu-tunggu ruangan, yang ini ga bertembok, beratap kanopi, berlantai bebatuan bersegi lima.

Disitu ada gue, temen-temen sejemputan, kaka kelas rempong, kesiswaan, dll. Nunggu emang bosenin, apalagi di sana gue masih belom kenal sama orang-orang yang ada disana, terbilang gue baru satu tahun masuk sekolah itu. Ga sengaja gue ngedenger pembicaraan antara dua kaka kelas rempong dengan kesiswaan.

OK teman-teman, kesiswaan ini wajahnya mirip Barrack Obama dan Jokowi, kita sebut Pa Supri.

Cewe rempong satu nanya,"Pa, kalo pelajaran TIK (Tekhnologi Informasi dan Komunikasi) anak kelas enam harusnya udah bisa apa?"

Pa Supri menjawab,"Yaa, kalo udah kelas enam ya harus udah bisa bikin program sendiri"

"Kalo kelas lima?" Si Rempong satu ngelanjutin.

Gue langsung deketin, pengen tau apa yang harusnya sudah bisa dilakukan oleh anak seumur gue.

"Yaa, kalo kelas lima harus sudah bisa bikin website sendiri" jawab Pa Supri.

Oooohhh...jadi kalo kelas lima harus udah bisa bikin web sendiri. Baiklah, kalo gitu nanti gue kasih tau nyokap aja. Jemputan gue udah dateng, waktunya pulang. Nyampe rumah, gue bilang ke nyokap, responnya ga percaya kalo anak kelas lima harus udah bisa bikin web sendiri. Nyokap bilang, "Emang Pa Supri bilangnya gimana?"

Kata gue, "Pa Supri bilang pas di waiting room ke anak kelas enam, kalo anak kelas lima harus bisa udah bikin website sendiri."

Nyokap masih percaya ga percaya juga sih.

Saudara-saudara gue pada pengen maen sekaligus nginep di rumah gue. Akhirnya gue sekeluarga beres-beres satu rumah. Handphone bokap bunyi, ada telpon dari keponakannya.

"Halo om, jangan lupa beli ayam bakar. Lima menit lagi nyampe nii." kata handphone, eh kata kakak sepupu gue.

Gue ga bisa sebutin nama dia siapa, sebab orangnya agak sensitif.

"Oh iya, sip." Begitu bokap selesai menjawab telpon langsung dimatiin sama kakak sepupu gue.

Dipikiran kami semua mereka sudah nyampe di depan perumahan gue. Gue itung di jam dinding pun tertawa ku membisu..

Ancrit, kenapa nyambung-nyambung ke lagu Zamrud.

Udah lima menit. Gue, bokap, Rakha pergi ke depan rumah, sambil liatin jalanan di depan ada mobil berwarna hijau muda bertuliskan 08 atau ngga. Gue tunggu sampe lama banget, kurang lebih sepuluh menitan belom muncul juga tuh mobil. Dikira nyokap itu cuma kena macet.

...

Setelah nungguin hampir setengah jam, saudara-saudara gue dateng pake mobil hijau, dikaca depan sama belakang ada angka 08, platnya kuning, di samping badannya ada tulisan 'Angkutan Perkotaan'. Saudara-saudara gue, maupun kakek nenek gue pada masuk ke rumah.

Pastinya udah dipersilahkan masuk.

Disitu semua orang yang ada di dalem rumah bagi-bagi duit, bukan tapi bagi-bagi cerita. Ada yang tau apa yang diceritain sama kakak sepupu gue, yang tadi abis nelpon??

KAMPRET, kakak sepupu gue ngeboong lima menit lagi, padahal itu masih di depan rumahnya!!! Muke gile, gue diboongin.

...

Gue minta kakak sepupu gue yang jago komputer buat ngajarin gue bikin web, gue ceritain semua cerita kenapa gue mau minta diajarin bikin web sendiri. Tapi sepupu gue ga percaya sama kaya nyokap. Sepupu gue nanya ke nyokap, betul apa ngga ceritanya.

Pas gue mau diajarin, sepupu gue kurang yakin, dia ga setuju buat ngajarin gue bikin web. Dia bilang,"Gini aja, kakak ajarin bikin blog aja ya?"

"Emang blog apa?" kata gue.

"Blog ya kaya web juga, bikinnya lebih gampang"

"Yaudah"

Pas mau ngajarin, sepupu gue berubah pikiran lagi. Dia kurang yakin sama gue, dia minta pendapat ke nyokap gue, jawaban dari nyokap cuma 'terserah'.

Yaudah akhirnya dia mau ngajarin gue. Tapi sepupu gue ganti pikiran lagi, kurang yakin sama gue. Emang muka gue kenapa, tampang mencurigakan!?

Akhirnya ga jadi.

DAMN!!!

...

Dua tahun kemudian, tepatnya pas gue kelas tujuh...

Gue tanya ke sana ke mari, ke temen gue, ke pacar gue walaupun ga punya, ke sana ke sini, ke sana ke mari mencari alamat

Apa hubungannya ama alamat coba!?

Serius, jangan bercanda. Akhirnya gue dikasih tau juga sama temen, cowo, berwajah menakutkan berhati lembut.

Gue juga ga bisa nyebutin namanya, alesannya sama kaya yang sebelumnya.

Katanya, caranya , buka blogger.com, ikutin perintah-perintah yang ada disitu, nanti juga jadi blognya, yang penting ikutin perintahnya dengan bener. Gimana gue mau ngarti, kalo ngomong kaya gitu nenek-nenek koprol sambil bilang wow juga bisa kali.

Akhirnya gue coba di rumah, awalnya kirain gue gampang. TERNYATA, TERNYA GUE BISA BIKIN, GUE BISA BIKIN...

Sengaja diulang biar kalian pada seneng.

TERNYATA GUE BISA BIKIN KEPALA PUYENG. Bikin kepala gue mencer, ampe gue harus kesana kemari mencari alamat

Maksudnya apaan dari tadi ada mencari alamat mulu!!?

Maklum baru pemula jadi gue masih kebingungan untuk bikin hal yang satu ini. Gue punya temen cewe yang punya blog, Ajeng. Gue tau alamat blognya dari jejering sosial burung biru berkicau. Apakah anda tau isi blognya apa??

CURHAAT SEMUAA BROO...GA ADA YANG MENARIK

Nyesel gue buka blognya. Yaudahlah, mendingan gue tanya aja cara bikin blog kaya gimana.

Pas gue lagi di sekolah gue tanya ke Ajeng. Kata dia gatau soalnya dibikinin ama temennya. Temennya dia juga temen gue tapi gue kurang akrab sama orang yang satu ini, temennya cowo lumayan pinter soal pake internet, namanya Agung. Gue tanya ke dia, yang ini lebih enak ngejawabnya dari cowo yang sebelumnya gue tanya. Kata dia buka blogger.com, bikin dulu akun google, ikutin perintah-perintah yang ada dengan bener, nanti juga bisa bikin blognya. Yang ini gue udah ngarti cara bikinnya.

Hari-hari pun berlalu, gue baru buka internet lagi, daripada bosen mending gue buka fb terus gue buka YouTube nonton film yang lagi booming, Innonce of Muslim, terus buka ini buka itu buka ini itu kesana kemari mencari alamat

Lagi-lagi si mencari alamat keluar, sekali lagi muncul tuh kata gue gabakal nerusin nih tulisan..

Akhirnya daripada kelupaan mendingan langsung aja gu buka blogger.com, bikin dulu akun google, ikutin perintah-perintah yang ada dengan bener, akhirnya jadi juga sebuah blog ini dengan tangan gue sendiri, ga dibuatin ama orang laen.

Gue seneng, gue bahagia, gue kaya. Akhirnya Sang Putri dan Sang Pangeran pun hidup dengan damai.

SELESAI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur