Ada Apa Dengan Selasa?? #02

Bukan sampe situ doang ceritanya. Di jalan, kebut-kebutan, sebab hampir terlambat. Rambut gue ketiup angin, poni gue pun pada turun ke jidad dan yang ada poni gue sekarang udah kaya Dora. Bayangin aja, orang seganteng gue poninya lurus abis kaya jembatan, CUK COK. Di jalan, gue terus betulin poni alay ini, tapi hasilnya tetep aja.

Rambut gue ngefans kali sama Dora.

Gue cuma bisa nunduk-nunduk kalo ada mobil di depan, siapa tau di mobilnya ada orang yang ngeliat ke arah gue.

Tapi jangan sampe.

***

Akhirnya nyampe juga di sekolah, walau udah terlambat sedikit. Seperti biasa, di sekolah ya belajar. Gatau hari ini, hari sial gue atau kebetulan, pelajaran pertama gue adalah...

MATEMATIKA

Dari pertama masuk kelas 8, pas hari Selasa emang diawali dengan MTK. Pelajarn yang gue ngga tau asal mula awal terjadinya tuh pelajaran. Di kelas tadinya rame, pas gurunya dateng. Kelas tetep rame. Anak-anak udah tau kalau sekarang tuh ngena banget. Sampe dibentak, anak-anak yang tadinya pada duduk-duduk dan tidur-tiduran kaya di posko bencana alam pada bangun seketika dan langsung duduk di kursinya masing-masing. Bukannya refreshing karena habis menjalani seminggu UTS, Bu Herlina, guru matematikanya malah langsung ngajar dan nyuruh ngerjain soal. Arrrgghh...sekelas rame, pada ga setuju, termasuk gue.

DAMN!!! Arrrgghh...sekelas rame, pada ga setuju, termasuk gue.

Daripada teriak-teriak kaya yang laen, mendingan gue ngobrol sama temen di samping gue, Rully. Pas enak-enak ngobrol, Bu Her ngomelin gue, tempat duduk gue yang awalnya paling belakang kanan di samping kanan Rully, disuruh pindah ke pojok kanan di samping kanan anak yang rada-rada.

Soal pun dibagi ke masing-masing barisan gue ngerjain dengan kurang ikhlas. Waktu terus berlalu, waktu untuk mengerjakan soal kini habis, saatnya dibahas oleh ahlinya. Bu Her ngebahas, temen gue pada sibuk sendiri, ada yang gambar-gambar, ada yang lempar-lempar tempat pensilnya ke atas sambil muter terus ditangkep dilempar lagi ditangkep lagi sambil mulutnya ngeluarin suara pesawat luar angkasa lagi perang.

Gue bingungnya apa coba, udah tau itu tempat pensil dilempar ke atas sambil muter, suaranya pesawat luar angkasa lagi perang. Apa hubungannya GILA!?

Itu sih kerjaan temen disamping kiri gue, Bobby. Ada juga yang megangin poninya ke atas terus nyoret-nyoretin jidadnya sambil bikin lingkaran, itu si Rully. Aduh, dasar anak-anak jaman sekarang, gue salut atas kekreatifitasanmu.

Bel pun berlalu "TEEEETTT..." anak-anak bersuka cita sambil teriak-teriak "Yeeee!!!". Bu Her langsung nengok ke belakang, terus "Siapa tadi yang nyorakin?" sambil melotot kaya orang kesurupan "Keluar aja, kalau ga mau ikut pelajaran ibu!"

Gimana mau seneng ikutin pelajaran loe!? kalo ngajarnya aja ga asyik.

Bu Her akhirnya nerusin lagi ngebahas soal ga penting sambil nanggung malu, karena omongannya ga ada yang ngerespon. Waktu pun berlalu, jam mengajar Bu Her pun telah habis. Waktunya pelajaran IPA, tapi guru untuk pelajaran yang satu ini belum masuk kelas, gatau kenapa, alhasil kelas pun menjadi rame. Temen-temen pada ngobrol, gue maen ayun-ayunin badan gue di antara 2 meja.

Pada tau ga? Jadi, loe berdiri di antara 2 meja, telapak tangan loe ada di atas meja masing-masing, yang di kanan di kanan, di kiri di kiri. Kakinya loe angkat, loe dorong ke depan dan ke belakang, jadi kaya ayunan. Understand?

Yang paling kampret, pas gue ayun ke depan terlalu kenceng. Gue udah hampir mau terbang nyusruk. Daripada gue jatoh, gue lari ke depan. Deg-degan banget, alhasil lari sambil merem.

Adaaawww!!! betis kanan gue kena mejanya si Rully.

Betis gue memerah, sakit banget. Emang sial kali ini. Yang ada gue gelinding-gelindingan di lantai, sambil nahan rasa sakit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur