Ada Apa Dengan Selasa?? #03

Akhirnya waktu istirahat pun datang. Gue mau ke kantin sambil ngajak si Rully. Karena kelas gue di atas, jadi gue harus nurunin tangga.

Semua orang juga tau kali.

Ternyata di tangga udah ada penunggunya, ada cewe yang gue kenal lagi nunnguin temen seganknya. Si Rully nyuruh gue manggil tuh penunggu tangga

"Pik, panggil dah tuh, Milka"

Gue berpikir, dari nama seseorang bisa jadi suatu hal yang unik. Serasa ada lampu neon di atas kepala.

"Woi Milshake, Milshake!"

Si Rully ketawa bae. Perut gue udah maen drumband, gue dan Rully menuruni tangga.

Aaaaawww...ga gue sangka pergelangan kaki kanan gue keseleo. Kampret, bukannya tungguin gue, Rully malah lari buru-buru ke kentin. Akhirnya, gue nurunin tangga pelan-pelan, udah kaya kakek-kakek di depan rumah gue setiap Minggu pagi yang suka nagih duit, pengemis.

***
Waktu shalat dzuhur datang, bel di sekolah udanh teriak. Gue dan temen-temen segera ke masjid. Dateng, duduk-duduk sambil buka sepatu, dimarahin guru kesiswaan karena kelamaan, ngantri buat wudhu, dapet shaf di hampir paling belakang. Gue berdiri di samping kaka kelas gue, Jennifer. Dia ngeliatin gue, gue bales ngeliatin dia. Ada temennya ngajak ngobrol si Jen, gue liatin mulutnya, lebih tepatnya keliatan giginya. Ternyata gusinya udah item, tau ga kenapa? Gue tanya

"Jen, gigi lu item, ngeroko ya?"

"Apa yang item?"

"Gusi"

Ternyata gue salah ngomong, udah tau yang item gusinya, bukan giginya. Imam udah takbir, tapi gue terusin obrolan sama si Jen

"Jen, gusi lu kenapa ga diair brush ulang?"

"Yaa, ngelawak lu, ga lucu!"

"Atau ngga, lu kumur-kumur pake sipuhan merah"

"Ga lucu lu!"

Daripada si Jen ga seneng, mending gue langsung shalat "Allahuakbar..." Shalat dengan khusyuk, diteruskan dengan do'a.

Waktunya istirahat, gue berkunjung ke kelas temen gue di 8-2. Biasa, bertemu kawan lama, yang sekelas pas kelas 7. Gue, duduk di bangku orang berkacamata ialah si Eric, di samping kirinya ada si koplak Icad. Di situ gue ngobrol bareng Eric, Icad, dan si gila LS ialah Harry. Awalnya, si Harry ngajak ngobrol tentang situs blog gue, tapi ujung-ujungnya si Eric kenapa ngajak ngomongin situs yang gitu-gituan.

OON

Akhirnya gue males, kalo udah temen-temennya sekelas pada ngegurumpul. Gue keluar dari bangkunya Eric. Ngeliat tas berwarna hijau dongker punya si Icad yang ada di atas mejanya, serasa ada neon di atas kepala gue. Icad dan kawan-kawan lagi pada ngobrol, gatau dah pada ngomongin apa, mungkin yang duluan membuka pembicaraan si Eric. Gue ambil tas si Icad dan kabur. Gue bawa ke kelas tetengga, kelasnya si Harry, 8-3. Gue buru-buru balik ke kelas 8-2 lagi, sambil nahan ketawa, gue nyanyi-nyanyi masuk ke kelas biar ga keliatan mencurigakan.

Padahal kalo awalannya nyanyi-nyanyi lebih mencurigakan daripada loe diem kaya lagi nahan mau beol.

Si Icad ga sadar. Gue omongin kejadian yang baru terjadi ke si Harry yang tadinya dia ikut-ikutan bareng Eric and friends. Ternyata si Harry punya ide yang lebih gokil, gue diajak ke kelasnya buat nuker tas si Icad sama tas punya si Milka, yang warna tasnya sebelas duabelas.

Gue bedua bareng si Harry ke kelasnya Icad sabil cengar-cengir, jelas mencurigakan. Si Icad ngeliatin. Gue sama si Harry nyimpen tas yang gue bawa bedua ke atas mejanya si Icad sambil ketawa ngakak. Respon si Icad, ngerogoh-rogoh loker mejanya sambil nyari tasnya.

"Ih anjir, mana tas gua!?" kata si Icad.

"Ini tas lu, udah gue modif" kata gue sambil ketawa.

"Mana ga tas gua!?"

Si Icad udah mau nangis. Gue dan Harry memutuskan untuk membantu si Icad mencari tasnya. Walikelas 8-2 dateng tiba-tiba dateng, pas gue, Harry, dan Icad pengen nyari keluar kelas. Gue dan Harry deg-degan, takut si Icad ngebilangin kejadian ini ke walikelasnya.

Untungnya Icad ngga comel. Walikelasnya cuma ngasih tau biar ngejaga kelas dengan baik. Si Icad udah bermuka melas, ngeri aja anak kelas 8 nangis cuma gara-gara tasnya ilang. Gue dan Harry terpaksa ngasih tau dimana tasnya berada, si Harry anterin Icad ke kelasnya. Gue punya ide lagi, ternyata sepatunya Icad ada di atas korsinya, gimana kalau gue sumputin. Mumpung si Icad ada di kelasnya Harry, gue ambil sepatu si Icad, gue simpen di tangga menuju kelas gue.

Si Icad ternyata udah ada di depan kelasnya, dia ngeliatin gue. Ternyata, temen sekelasnya ngasih tau kalau sepatunya gue sumputin.

KAMPRET

"Pik, mana sepatu gua!?" kata si Icad.

"Gatau" kata gue.

Kampret, ternyata temennya tau kalau sepatu si Icad gue bawa ke tangga menuju kelas gue. Apa boleh buat, bel tanda waktu istirahat udah teriak, langsung aja gue anterin Icad ke tangga.

Icad tau sendiri sepatunya, diambil, langsung kabur ke kelasnya. Ga pamitan dulu ke gue, atau berterima kasih kek ke gue, yang udah nemuin sepatunya.

Terjadi lagi kejadian aneh di kelas, antara 2 sahabat, Bimo dan QM. Bimo awalnya ngegrecokin pot timnya QM, QM ga terima. Gue ga liat serasa ada neon di atas kepala QM, gue cuma liat korek yang ga nyala di atas kepalanya. Apa yang dilakukannya? QM lempar tanah yang ada di potnya ke mata si Bimo.

Gila, punya otak ga sih?

Si Bimo cuma bisa ngomel-ngomel ke si QM sambil ngucek-ngucek matanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur