Random

Fyuuuh....



Ternyata mikirin tugas dan ujian kenaikan kelas yang sebentar lagi mau dilaksanain capek juga ya.



Gue ga tau kenapa, pasti di hari-hari menjelang ujian bakal ada tugas yang ekstrim. Salah satunya, tugas ekonomi yang mesti dikumpulin Senin besok, alias tiga hari lagi. Mending kalo tugasnya bantuin orangtua belanja di supermarket atau ngewarnain buku paket, lah ini bikin video per kelompok. Kalo disuruh bikin video cara masak aer sih gue masih terima, kelompok gue kebagian bikin video tentang inflasi.



RAAAWWRRRR!!! *tiba-tiba kesurupan hantu kelinci yang kepengen banget jadi harimau*



Tugas ini dikasih dari Senin lalu, jadi cuma dikasih waktu seminggu buat bikin si video memuakkan. Gue bukannya ga suka ama tugas yang dikasih, tapi waktu yang dikasih buat ngerjainnya seminggu doang. Mungkin guru ekonomi gue kira, gue dan temen-temen sekelas hari Senin sampe Jum’at dipake buat sekolah abis itu tidur sampe besoknya, terus Sabtu ama Minggunya dipake buat bikin  mobil-mobilan pake upil kali ya?




Dia ga tau aja kalo masih banyak tugas sekolah laen yang ngantri minta dikerjain. Dia juga nyuruh bikin videonya sekreatif mungkin. Gue curiga dia ngira kalo ide itu munculnya sama kayak kentut, kapan dan di mana pun bisa dateng.



Selain itu, yang jadi beban di pikiran gue tentang tugas ekonomi tersebut adalah anggota kelompok gue ada yang ga bisa kerja kelompok di Sabtu ama Minggu besok. Yang gue tau, ada dua orang yang ga bisa. Anggota kelompok gue itu lima orang, jadi yang kayaknya bisa kerja kelompok besok cuma tiga orang. Walopun jadi kerja kelompok, palingan satu orang ada yang jadi cameraman, satu orang jadi gembel di lampu merah, yang satu orang lagi nge-upload­ videonya ke YouTube. Bikin video tugas ngga, malah bikin video reality show abal-abal.



Ngomongin yang laen, kayaknya bulan April sekarang adalah bulan ter-ngga ngenakin bagi gue. Bukan gara-gara gue ga ulang tahun di bulan ini, bukan gara-gara stok kolor bersih gue udah abis karena belom dicuci-cuci, bukan juga karena deodoran gue udah mau abis. Tapi gara-gara acara TV favorit gue pada udah tamat.



Sumpah, ini sedih banget.



Pertama, lanjutan sinetron Buku Harian Nayla tamat pas Senin kemaren. Sekarang, serial Kera Sakti di GlobalTV baru aja ikutan tamat juga. Tamatnya di minggu yang sama lagi. Bener-bener ngajak ribut kaum pecinta acara TV yang jarang diminati banyak orang.



Kalo dipikir-pikir, kayaknya Buku Harian Nayla ama Kera Sakti kalo digabungin seru juga ya. Ntar judulnya jadi Buku Sakti Keranya Nayla.



Ceritanya gini, si keranya Nayla itu punya penyakit kanker tulang belakang. Semakin hari keadaan si kera semakin memburuk. Sampe akhirnya, kanker yang diidapnya itu mencapai stadium akhir. Karena si kera masih mau idup dan mesti ke barat buat dapetin kitab suci, akhirnya dia nulis di buku saktinya kalo dia kepengen sembuh. Abis dia nulis itu, tiba-tiba penyakit yang diidapnya itu sembuh seketika. Tamat.



Gue yakin kalo ide gue itu dijadiin film, pasti bakal jadi kantor kotak (box office) di seluruh belahan dunia. Pasti.



Betewe, gue bingung ama tulisan yang di belakang deodoran gue. Bagian fungsi ama cara makenya pake bahasa Indonesia, tapi di bagian komposisinya pake bahasa Inggris. Kenapa ga sekalian semuanya pake bahasa Indonesia aja woy!?



Yang deodorannya sama ama gue, pasti tau.



Emang sih pake bahasa orang bule itu keliatannya lebih keren. Tapi ga ada keren-kerennya kalo bule tulen ngomong bahasa Indonesia. Keliatan tegas ngga, malah kayak penjajah yang lagi nanyain si Pitung. Intinya, yang keren itu cuma orang Indonesia.



Tepuk tangan.

Well, do'ain ya supaya semua tugas-tugas biadab gue yang tidak berpriketugasan bisa gue cepet selesein dan berguna bagi bangsa, negara, dan agama. Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur