Akhirnya Ke Dufan Juga

Pertama-tama, mari kita do’akan supaya Alm. Olga Syahputra dan Almh. Mpok Nori dilapangkan kuburnya, amal dan ibadahnya diterima oleh-Nya, dan mereka diterima di sisi-Nya. Aamiin.

Okeh. Tepat seminggu lalu gue pergi ke Dufan. Ya, itu adalah pertama kalinya gue ke Dufan. Impian gue dari dulu akhirnya terwujud juga. Kalo dulu gue cuma bisa ngeliat iklannya di TV, orang-orang pada teriak-teriak kaya orang stres, seminggu lalu akhirnya gue jadi ikutan stres juga.

Gue ke sana bareng sepupu gue, Dhie, sepupunya Dhie, Budi, ama pacarnya Dhie, sebut aja PD (Pacarnya Dhie). Wahana yang pertama gue naekin adalah Baku Toki, bahasa ilmiahnya “bom-bom kar”. Gue ga tau tulisan yang bener gimana, dari dulu gue nyebut wahana mobil yang tabrak-tabrakan itu bom-bom kar. Si Budi naek juga. Gara-gara gue udah lama ga maen bom-bom kar, gue kira di bawah ada pijakan buat maju ama buat mundur. Pas gue naek di tuh mobil, taunya pijakannya cuma satu.

Firasat buruk pun muncul.

Pas mobilnya udah dinyalain, mobil yang gue naekin jalannya mundur mulu. Sumpah, gue panik berat. Gue mikir siapa tau kalo pijaknnya ga diinjek, mobilnya bakalan maju. Akhirnya pijakannya gue lepas. Terus mobilnya diem. Ga maju. Gue jadi sasaran empuk mobil-mobil laen, mau ga mau mobil gue ditabrak-tabrakin mulu. Terus pijakannya gue injek lagi, mobilnya mundur lagi. Kampret.

Dengan tampang sotoy nan aduhay, akhirnya gue ngendarain tuh mobil butut dengan mundur. Bodo amat, yang penting maen. Pas gue tanya Budi cara majuinnya gimana, dia bilang puter. Gue ga tau yang dia suruh puter tuh apa, akhirnya gue puterin tuh mobil sampe 360 derajat. Tapi ga maju juga. Masih mundur. Yang terjadi di sana adalah gue terlihat kayak orang bego yang 13 taun ga naek kelas.

Di sana juga gue naek Hysteria. Wahana yang katanya paling ngemacu adrenalin. Pas gue ke tempat antrian, gila bukan maen. Antriannya panjang banget. Udah kayak ingus. Di tempat antriannya banyak patung. Ga tau kenapa di sana juga ada patung Nyi Blorong, serius, kalo ga percaya liat aja sendiri sana. Gue ngantri sampe kurang lebih setengah jam. Pas naek, nyampe lima menit aja ngga.

Tayi.

Terus pas kami berempat lagi berdiri di bawah pohon, ga ada angin ga ada ujan, tiba-tiba PD kejatohan tai burung. Mending kalo tainya keras kering, gampang dibersiinnya, lah ini. Ga keras, ga kering, cair, membuat semua orang menjadi gempar.

Kenapa nyambung-nyambung ke lagu Kera Sakti?!

Padahal bentuk kepalanya PD ga ada bolong-bolongnya sama sekali. Tapi si burung kenapa nyamain kepala PD ama kloset coba?

Sebagai pacar yang baik, si Dhie ngebersiin tai-tai yang ada di pakeannya PD. Walopun ga bersih-bersih amat. Tapi mau gimana lagi, tainya udah ngeresep. Pengen dicuci pas itu juga, tapi ga ada kali. Nasib.

Abis itu gue naek wahana yang gue ga tau namanya, pokoknya bentuknya kayak piring gede, tempat duduknya ada di samping-sampingnya. Lagi-lagi gue naeknya bareng si Budi. Awalnya si wahana cuma muter-muter biasa terus sesekali kayak dibanting setir. Abis itu mulai berat sebelah, si wahananya miring, pas di bagian ini si Budi ga berenti-berenti ngomong, ‘Pik geseran atuh, gue mau jatoh.’

Ya ga mungkin jatohlah.

Terus si wahana kampretnya mundur, geraknya bergelombang, makin lama makin tinggi. Di bagian ini si Budi ga berenti ngomong juga, ‘Mbak, udah atuh.’, ‘Woy mbak, berenti!’, ‘Si mbaknya malah ketawa-ketawa lagi. Kampret!’, ‘Mbak ih, BERENTIIN!!!’. Sebagai orang yang ada di sampingnya, gue merasa malu. Pas si wahana miringnya makin tinggi, si Budi ngomong lagi, ‘Mbak, géték, mbak!’ yang artinya ‘Mbak, geli, mbak!’. Dia terus-terusan ngomong gitu selama wahanya masih maen.

Abis naek itu, gue ama Budi mutusin naek Istana Boneka. Tapi pas ngantri di antrian yang panjangnya ga masuk akal, antriannya ga jalan-jalan. Diem kaya upil. Sekalinya jalan cuma seemprit. Akhirnya di tengah antrian, gue ama Budi keluar dari tuh antrian terkutuk.

Gue juga naek Halilintar. Untuk kali ini si Budi ga berani ikutan naek, dia emang cupu. Dhie ama pacarnya di belakang, sedangkan gue jauh di tengah mesti duduk berduaan ama mas-mas yang gue ga kenal. Gue mesti waspada, bukannya apa-apa, kalo taunya dia homo kan berabe. Pas si Halilintarnya jalan, si mas-mas yang di samping gue teriak-teriakan mulu, sedangkan gue diem aja. Si mas-mas yang dicurigai homo abis teriak-teriakan sesekali ngeliatin gue yang daritadi diem. Terus dia nyoba ikutan diem juga, tapi ga bisa, malah teriakannya makin kenceng.

Sebelom pulang, gue masuk ke Rumah Jahil, bahasa ilmiahnya “Rumah Kaca”. Gue masuk bareng si *loe pasti taulah* Budi. Gue penasaran ama si tuh rumah terkutuk gara-gara gue pernah liat dia di film My Idiot Brother. Di film, di dalem Rumah Jahil tuh isinya banyak kaca. Pas gue masuk, ternyata bener, di mana-mana kaca. Kita mesti nemuin jalan keluar, kayak labirin gitu.

Karena gue ga mau cepet kelar, gue kunjungin tuh seisi Rumah Jahil. Sampe suatu ketika, kami bertemu dua bocah sipit, satu cowok yang satunya lagi cewek. Tuh bocah ga bisa melotot ketawa-tawa ga jelas mulu, mereka kayak ragu pas mau lanjutin jalan ke lorong berikutnya. Si Budi tanpa sengaja akhirnya mimpin si dua bocah geblek. Pas mau masuk ke lorong, si Budi tiba-tiba balik arah sambil bilang, ‘Pocong! Pocong!’ si dua bocah geblek tadi langsung lari ke belakang. Pas gue masuk ke lorong itu, taunya ga ada apa-apa. Cuma ada segerombolan kaca lagi.

Akhirnya gue ada di paling depan, pas gue liat ke belakang taunya dua bocah tadi ngikutin gue. Pas gue jalan ke lorong berikutnya, gue langsung balik badan sambil bilang, ‘Astaghfirullah.’ si bocah sipit yang cowok malah lari lagi ke belakang. Si bocah sipit yang cewek malah narik-narikin kaos gue supaya gue lanjutin jalan. Pas gue lanjutin ke lorong, gue balik badan lagi terus bilang, ‘Astaghfirullah, ada pocong! Ada pocong!’ si bocah cewek sipit kali ini ga percaya, dia malah narikin kaos guenya makin kenceng. ‘Anjir, maen narik-narik gue aja. Kenal juga ngga.’ kata gue, tapi si bocah cewek sipit kayaknya ga ngepeduliin, dia terus narik-narikin kaos gue sampe longgar.

Sampe akhirnya gue mesti berpisah ama si dua bocah geblek di lorong akhir, mereka malah lari ga tau kemana pas gue masuk ke lorong yang ada bonekanya. Abis keluar dari Rumah Jahil, akhirnya gue pulang. Lumayanlah, satu impian gue akhirnya terwujud juga. Gue juga sempet naek Tornado, Rango-Rango (Rumah Miring), roller coaster mini (gue ga tau nama wahananya apa), ama nonton TreasureLand.

Di sana juga, si Budi beli topeng Grim Reaper. Ga tau buat nakut-nakutin temennya atau buat bikin dia terlihat lebih ganteng. Pas di jalan pulang, dia bilang, 'Ada satu yang gue bingungin.' semua yang denger pada terkesima 'Ini topeng yang gue beli buat apaan ya?'.

Bego.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur