Hukum Pada Wahana

Inget-inget gue maen ke Dufan Sabtu lalu, ternyata masih ada cerita yang belom gue ceritain. Mumpung nih blog punya gue, dan belom diblokir ama negara, gue mau ceritainnya sekarang.

Oke, langsung aja. Pas gue ngantri mau naek Baku Toki (bom-bom kar buat orang gede), orang yang ngantri di belakang gue berubah-ubah. Ga tau gara-gara orang yang di belakang gue ga jadi naek atau dia ga mau deket-deket orang ganteng, setiap gue liat ke belakang, orangnya ganti-ganti mulu.

Salah satunya ada bapak ama ibu bareng dua anaknya yang masih kecil-kecil.

Menurut feeling gue sih si anak itu beneran anaknya.

Pas si mas-mas penjaganya ngeliat, si bapaknya ditegor.
‘Maaf, Pak. Anaknya belom bisa ikutan naek.’
‘....’ si bapaknya bengong kayak kudanil belom makan.
‘Emang kenapa, mas?’ akhirnya si ibunya yang ngomong.
‘Tingginya belom memadai. Minimal harus 125 cm. Bisa diukur di sana.’ kata si masnya sambil nunjuk papan buat ngukur tinggi badan di depan tempat antri.
*hening sebentar*
‘Kalo naeknya bareng saya?’ kata si bapak.
‘Tetep ga bisa, Pak. Tinggi anaknya belom nyampe. Bisa diukur dulu di sana. Atau naek yang untuk anak kecil aja di sana.’ kata si masnya sambil nunjuk jauh ke belakang si bapak.
‘Gapapa, ntar naeknya bareng saya.’

Anjir nih si bapak-bapak. Udah ga dibolehin, ngotot lagi. Ini kalo dia jadi naek bom-bom kar bareng anaknya, pas mobilnya ditabrak terus kepala anaknya copot gimana? Dia kira masang kepala manusia ama masang kepala lego ga ada bedanya kali.

‘Ga bisa, Pak.’ kata masnya sambil senyum pepsodent sekaligus nahan kesel pengen ngejambak si bapak.
Akhirnya si bapak, ibu, ama anak-anaknya pergi keluar dari tempat antrian lewat bawah pager pembatas. Gue yakin si bapak ama si ibu itu pasti malu banget, kalo anak-anaknya sih ngga, soalnya mereka belom ngerti apa-apa.

Abis itu pasti yang baca pos gue kemaren pasti tau gue naek apa. Yap, roller coaster mini yang gue ga tau namanya. Pas tempat gue berdiri di antrian udah deket ama si roller coaster, ada cewek ABG yang duduk di roller coaster ngeliatin gue. Gue tau itu soalnya pas gue lagi liatin satu per satu orang yang naek, ga sengaja gue ngeliat dia lagi ngeliatin gue. Pas gue ganti pandangan, liat ke sekeliling tempat, terus liatin si cewek tadi lagi, dia masih juga ngeliatin gue.

Kampret. Serem abis. Sorotan matanya kayak tatapan nafsu bencong pecinta titit garis keras.

Untungnya tatapan serem itu berakhir pas si roller coaster-nya jalan. Takdir gue sebagai santapan empuk jelmaan bencong pecinta kelamin laki-laki garis keras akhirnya ga jadi. Nasib gue terselamatkan.

Lanjut ke cerita gue ga jadi naek Istana Boneka. Abis gue ama Budi cabut dari tuh antrian jahanam, kami jalan menuju ke Mushola. Pas di jalan si Budi beli minum dulu, terus gue nyoba ngefoto dia, tapi ga bisa. Gue coba ngejepret lagi, tetep ga bisa-bisa. Itu karena kameranya ogah ngefoto si Budi atau guenya yang ga ngerti make kamera, gue ga tau.

Jadi pas kami ngelanjutin jalan, gue ga fokus ama jalanan, gue cuma nunduk sambil maenin si kamera yang ga mau ngejepret. Tiba-tiba ada orang nyamperin gue, ‘Mas, tolong fotoin ya.’ Pas gue liat, ada cewek ABG pake pakean you can see sambil nyodorin iPhone ke gue. Dia minta tolong fotoin beneran atau ngejek gue yang ga mampu beli iPhone, gue ga tau juga.

Gue ambil aja tuh HP, siapa tau abis itu dikasih. Terus gue ngasih kamera yang lagi gue pegang ke Budi. Pas gue mau ngefotoin tiga cewek ABG yang make pakean keliatan auratnya padahal teteknya ga gede-gede amat, gue bilang, ‘Fotoinnya gini atau gini?’ sambil megang HP-nya dimiringin terus diberdiriin. ‘Terserah..’ kata salah satu personil trio macan baru akil baligh itu.

Abis gue fotoin, salah satu dari mereka ngomong, ‘Potret, potret.’ Gue bingung sebenernya yang dia maksud itu nyuruh gue ngefoto lagi atau dia sebenernya bilang muka gue mirip Harry Potret. Gara-gara ngeliat muka gue yang kebingungan, salah satu dari mereka bilang lagi, ‘Portrait!’. Dalem hati gue, ‘Oh portrait, bilang kek.’ Terus dia ngelanjutin, ‘Fotonya giniin.’ sambil ngemeragain megang HP portrait tuh kayak gimana. Anjrit tuh cewek. Masalah portrait ama landscape doang mah gue ngerti. Kayaknya daritadi ngeremehin gue mulu.

Dasar perempuan tak berkaus kaki!

Oke ga nyambung.

Tapi untungnya mereka jadi gue fotoin. Niat buruk gue buat pura-pura ngefotoin padahal sebenernya gue selfie, gue urungkan. Soalnya bisa-bisa foto gue bakal dia upload ke media sosial terus dipakein caption “Orangutan lepas di Dufan”.

Bisa-bisa gue terkenal sampe masuk TV, terus ditangkep dibawa ke suaka margasatwa. Soalnya gue dikira orangutan lepas beneran.

Ngeliat antrian yang membludak di semua wahana, gue jadi kepikiran sesuatu. Suatu hukum yang mencerminkan keadaan wahana pas itu. Gue kasih nama Hukum Wahana JooNoet.

Namanya biar mirip ama Hukum Gaya Newton ceritanya.

Hukum Wahana JooNoet
Hukum 1: Semakin serem suatu wahana, semakin panjang antriannya.
Hukum 2: Semakin cemen suatu wahana, semakin panjang antriannya.
Hukum 3: Intinya semua wahana banyak yang ngantri.

Sekian. Salam olahraga!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur