Sabar Ngapa!

Setelah menjalani puasa ramadhan kemaren, ada beberapa hal yang berubah dari gue. Salah satunya, gue jadi suka kencing. Maksudnya, gue jadi suka ngeluarin kencing, bukan suka minum kencing.

Pas bulan puasa kemaren (pas udah buka dan sahur tentunya) gue sering banget minum air putih. Selain biar sehat, gue juga termotivasi gara-gara iklan Aqua. Yang katanya, “Dua gelas saat berbuka, empat gelas di malam hari, dan dua gelas di saat Dzuhur”. Makanya sebulan penuh gue kuat puasa sampe Maghrib.

Sekarang, kebiasaan sering minum air putih masih gue kerjain. Yang dulunya gue jarang-jarang minum air putih, sekarang sehari gue bisa minum air putih sampe 10 galon penuh berukuran 600 ml.

Masalahnya, kalo abis minum air putih banyak, gue jadi suka kepengen kencing. Abis kencing, gue cebok pake air. Gara-gara airnya dingin, gue jadi kepengen kencing lagi. Gitu terus sampe pengusaha WC umum jadi menteri semua.


Kayaknya kalo gini terus, gue bisa ngelamar kerja di bar. Kalo birnya abis, bisa pake jasa gue. Lagian orang mabok kan ga bisa bedain, mana wine mana urine. Yang penting rasanya sama (kayak pernah nyobain aja nih yang nulis).

Eniwey, hari Minggu di seminggu yang lalu gue pergi mudik. Sebenernya bukan mudik sih, lebih tepat dibilang jalan-jalan. Soalnya gue cuma ngunjungin rumah sodara-sodara yang ada di luar kota, maen, terus pulang.

Hari itu gue sekeluarga sama sodara-sodara pergi ke Bandung, ke rumah kakaknya kakek. Atau adeknya ya? Ga tau dah gue. Lupa.

Abis dari situ, kita pergi lagi ke rumah sodaranya kakek lagi yang ada di Banjar.

Maksud di sini, Banjar yang ada di Jawa Barat. Bukan Banjarmasin, maupun masing-masing banjar belok kanan grak!

Perjalanan ke Banjar dimulai sore hari dan masih berlanjut di malam hari.

Satu hal yang gue baru tau: Bandung sama Banjar itu jauh.

Gara-gara hobi kencing gue yang udah menggila ini, gue sempet numpang kencing di kamar mandi salah satu Indomaret di daerah Malangbong.

Sebelum gue, di kamar mandi ada ibu-ibu. Ga tau lagi cebok sambil salto atau mandiin anak tuyul, di dalem kedengeran berisik banget. Udah kayak lagi buang-buang air. Belom lagi pintu dari seng yang ga salah apa-apa kena pentok si ibu.

Setelah puas tawuran sama air, si ibu keluar. Gue pun masuk kamar mandi dan langsung kencing dengan jahanam. Sambil menuntaskan tugas mulia ini, gue liat-liat ke seisi kamar mandi. Ternyata lumayan bersih dan ga ada jemuran ngegantung sama sekali.

Abis kencing, gue ga langsung cebok terus keluar. Tapi diem dulu bentar, siapa tau pengen kencing lagi. Lagi asik-asiknya ngeliatin air di ember, tiba-tiba dari luar kayak ada yang ngedorong pintu. ‘Buset! Di sini anginnya kenceng amat.’ Kata gue dalem hati.

Gue pun kembali ngeliatin air di ember.

DOR! DOR! DOR!

Gue kaget setengah mati. Tiba-tiba ada yang ngegedor pintu gini. Tapi ga gue tanggepin. Air di ember semakin menarik untuk diliat.

DOR! DOR! DOR! DOR! DOR!

Gedoran pintu semakin menggila. Gue jadi takut, kalo tiba-tiba pintunya kebuka gimana? Orang di luar bakal ngeliat gue sedang berpose ga elit gini.

DOR! DOR! DOR! DOR! DOR! DOR! DOR!

Buset dah nih orang, dikira warung apa ya? Semakin banyak digedor-gedor, semakin cepet dibuka. Ga sabaran banget. Emangnya kalo gue buka pintunya, titit sama kloset yang gue kencingin bakal bersih sendiri? Kan ngga. Ga sabaran banget dah.

DOR! DOR! DOR! DOR!

DOR! DOR! DOR!

Lagi enak-enaknya dia ngegedor pintu, langsung gue bales. Dia langsung diem.

Sekarang gue jadi parno. Kalo tadi yang ngegedor-gedor bukan orang gimana? Kalo gue buka pintu terus nongol genderewo gimana? Kalo gue buka pintu tiba-tiba ada di Dufan gimana?

Setelah finishing, gue buka pintu kamar mandi. Dan perkiraan gue yang keempat pun bener, di depan pintu ga ada siapa-siapa.

GA ADA SIAPA-SIAPA!!!

Gue langsung keluar sambil ngeliat kanan-kiri. Di kanan cuma ada persediaan barang dagangan. Di kiri cuma ada tembok. Di depan pintu masuk ruangan ini, ada ibu-ibu pake baju oren lagi ngadep ke kanan. Gue lewatin dia dengan acuh.

‘Pak, nih katanya pengen ke WC!’ muncul suara dari belakang gue.

Gue nengok ke belakang. Ternyata yang tadi ngomong itu ibu-ibu yang pake baju oren tadi. Dia ngomong ke bapak-bapak yang ada di depannya. Kayaknya sih itu suaminya. Gue curiga tadi yang ngegedor-gedor pintu kamar mandi si ibu itu juga, berkolaborasi sama suaminya.

Pesan moral: selalu ingat akan pepatah, “sedia pamper sebelum hujan”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur