Kenangan di Kelas Delapan [Lanjutan] [Lanjutan]

Lagi-lagi cerita ini harus bersambung lagi. Cerita gue kemaren emang udah panjang banget, kaya isi kitab Undang-Undang. Gue baru sadar, kalo kemaren gue lupa ngasih tanda bintang tiga.

***

Yang paling berkesan tuh pas acara tuker kado. Jadi abis shalat Isya berjama'ah, seluruh siswanya saling tuker kado. Acaranya dilakuin di saung deket kolam. Kami duduk di saung itu sambil bawa kado seharga sepuluh ribuan dan dibungkus kertas koran. Sebelum acaranya dimulai, para murid disuruh nyampein kesan dan pesannya selama di kelas 8-1. Yang gue bingungin, temen gue pas nyampein kesan pesannya ada yang nangis. Gue ga tau dia sedih atau terharu atau ketakutan, soalnya sebelumnya dia nangis gara-gara ditakutin ada hantu merangkak. Tapi menurut gue hantu merangkak itu ga serem, mungkin dia merangkak lagi ngajakin kita naek ke punggungnya buat maen kuda-kudaan.

Setelah semua murid nyampein kesan pesannya, yang terakhir bagian guru BK, Bu Novi yang nyampein pesan buat kelas kami. Temen gue yang tadi nangis, nangis kembali. Temen gue yang tadinya ngobrol-ngobrol jadi nangis. Intinya pada nangis. Padahalkan ga sedih-sedih amat (emang ga sedih) kata-kata (mungkin kalimat-kalimat) yang disampein Bu Novi. Gue ga nangis. Gue nyoba buat melek sekuat mungkin ga merem biar air mata bercucuran dari mata gue. Tingkah gue berhasil buat ngecucurin air mata. Jadi, gue ikut-ikut nangis. Cuma ada satu temen gue yang paling tublog (tua goblog), Prima. Yang laen pada dengerin Bu Novi ngomong, dia malah laga-lagaan tidur. Bagi dia mungkin bertingkah laku kaya gitu, dia bisa selucu Sule. Dia duduk, matanya merem, terus dia duduk sambil ngangguk-ngangguk, kaya anjing ngantuk.

Abis itu, bagian acara tuker kado. Kadonya dikumpulin di tengah dan ditutupin sarungnya si tublog, yang ngambil kado harus ditutupin matanya. Gue kebagian dapet spidol warnanya Snowman yang isinya dua belas biji (bukan bijinya manusia salju), yang sebelumnya gue hampir ngambil kadonya si tublog. Pas gue tau tuh kadonya Prima, bungkus kotak dibungkus kertas sampul kotak, gue tabok tuk kado sampe penyok. Soalnya kata Rully, isi kadonya Prima makanan yang baru dibeli tadi siang di warung seberang Villa dan baru dibungkus tadi abis beli dan katanya, kado itu seharga gocengan. Lewat dari masalah itu, ternyata gue dapet kadonya dari Karin, temen orang tuanya Karin nih yang punya Villa.

Menurut gue yang paling sial Adit. Dia disuruh milihnya beda, soalnya kadonya tinggal tiga biji. Kado itu dideretin, kanan-tengah-kiri sambil ditutupin pake [masih] sarungnya tublog. Dia disuruh nyebutin letak kado yang mau dipilihnya. Pas itu gue yang ngasih ide buat milih tengah, dia nurutin saran gue. Dia dapet kado berbentuk kotak, berselimut coklat pudar, dan penyok. Dia dapet kado dari Prima si manusia tua goblog. Dan yang dapet kado dari gue, Dhanar, jagoan kelas (tapi biasa disebut jakam, bukan jakel). Dia dapet botol minum merk Lion Star warna biru, cocok sama warna favoritnya.

***

Malemnya gue nekatin nonton video penampakan yang sama pas waktu sore tadi, judulnya sama tapi episodenya berbeda. Yang pertama gue setel video itu di kamar tempat gue. Yang nonton cuma berempat, temen-temen gue. Pas abis nonton, kami semua pada berlarian ke luar kamar sambil dempet-dempetan di pintu. Abis lari jarak pendek yang melelahkan itu, gue setel balik di kamar ujung deket tangga dan WC luar. Yang nonton berenam, empat temen, satu wali kelas, satu gue. Suasana yang tadinya boring jadi garing. Karena video yang harusnya serem jadi ngga, gara-gara yang nonton jadi bertambah banyak.

Pas gue mau tidur, Rully malah joget-joget di depan gue sambil nyetel lagu reggae. Dia nari-nari ga jelas, kaya nari Hawaii dicampur nari reggae. Jadinya kaya nari jaipongan sambil gangnam style. Yang sebenernya lebih mirip nari Hawaii setengah mateng.

"Pik lu tau ga ini nari apa?" kata si dancer gaje.

"Kaga" jawab gue.

"Nari manggil" bales Rully

Tanpa pikir panjang gue langsung ngibrit keluar kamar, nyamperin perkumpulan para pegadang di deket tangga. Mereka pada asik ngobrol garing dan si tublog nyetel lagu dangdut, di sana juga ada Bu Novi sambil minjem PC tabletnya temen dan maen game Onet. Karena jadi ga bisa tidur, gue ikut-ikutan ke komunitas yang satu ini. Salah satu member dari komunitas ini Oswan ngintip ke kamar ujung, tempatnya Adit, QM, wali kelas Pak Asep dan temen gue juga Adnan tidur. Oswan manggil gue, suruh nyamperin ke sana. Kamarnya digelapin, di deket jendela, Adit tidurnya sambil manyun dan meluk Adnan. Kayak seorang gay yang haus sex. Kejadian yang sungguh emezing. Baru kali ini gue liat Adit yang tiap harinya bergaya kayak jagoan kusen, tidurnya bagaikan seorang homo berdarah dingin.

nantikan lanjutan akhir cerita ini...
TO BE CONTINUED AGAIN AGAIN
(lagi-lagi bersambung)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur