Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sebelom gue nyeritain tragedi yang terjadi pas gue study tour minggu lalu, ada baiknya gue ngelanjutin dulu pos “Nonton Stand Up Fest 2015” yang fenomenal itu.

Aturan buat bacanya masih sama. Kalo ada yang lupa atau belom baca part sebelomnya, nih gue kasih tau lagi:

Berhubung pos ini bakal berisi foto-foto gue sama temen-temen, bagi pengidap lemah jantung dan gampang mual-mual, mending jangan terusin baca. Kalo tetep maksa, siapin kantong keresek dari sekarang. Oh iya, buat part 2-nya ini, stok foto-fotonya bakal lebih banyak. Jadi, kalo mau ngelanjutin baca, pastikan posisi Anda saat ini berada di sebelah kloset. Biar enak mencretnya.

Oke, kita mulai…

Abis nonton open mic, kita nyari tempat makan yang makanannya ngenyangin dan murah (masalah enak atau ngganya itu urusan belakangan). Karena di situ notabene harga makanannya emang mahal-mahal, akhirnya kita berlabuh di tempat nasi goreng.

Lagi enak-enak makan nasi goreng seharga 20.000 (lebih mahal 5000 dari yang biasa gue beli di komplek, padahal penampakannya sama aja + lebih dikit malah), antrian buat masuk ke dalem Tennis Indoor Senayannya dibuka. Bejibun orang langsung pada ngantri.

Abis makan, gue sama Dzikri langsung ikutan ngantri. Sedangkan Aan sama Benny masih ngabisin mi goreng 25.000-nya yang baru aja dateng.

Pas gue lagi ngantri, ada kameramen MetroTV lagi ngarahin kamera ke arah gue. Gue langsung kalem biar keliatan kece di TV. Pas gue jalan mau memasuki ruangan, di samping pintu masuknya lagi-lagi ada kameramen MetroTV ngarahin kamera ke arah gue. Gue pun ikut-ikutan mamerin tiket masuk Stand Up Fest ke kamera sambil sorak-sorai kayak yang laen. Gue keabisan suara itu ga masalah. Yang jadi masalah adalah, sebenernya gue masuk TV ga sih!?

Karena gue sama Dzikri datengnya belakangan, kursi di barisan depan udah pada diisi semua. Akhirnya kita mau ga mau duduk di barisan tengah, sekalian nyisain 2 kursi kosong buat Aan sama Benny.

Ubun-ubun di mana-mana

Lagi moto sekitar, eh muncul penampakan imut ini

Singkat cerita, Aan sama Benny udah ngumpul sama kita. Karena paket data gue abis, gue minjem hapenya Aan buat ngetwit. Tapi ternyata, aplikasi Twitter di hape Aan versinya jadul banget. Gue sampe kebingungan maeninnya gimana. Aan sendiri aja ga tau sama sekali cara makenya gimana.

Setelah melewati rintangan yang rumit, akhirnya gue bisa bikin twit juga. Gue kirim foto:


Pake caption: “Siap-siap masuk TV.”

Dan kekirim. Di aplikasi Twitter hapenya Aan doang! Serius, gue cek di mana-mana, twit gue yang itu ga pernah ada. Padahal, akunnya bener. Akun Twitter gue, @JooNoet. *promosi colongan*

Terus gue update lokasi di Path pake hapenya Benny yang batrenya tinggal dikit. Niat baik Benny buat minjemin hapenya ke gue adalah hal yang salah. Udah tau batrenya bentar lagi abis, gue malah buka macem-macem di Path gue, JooNoet. *promosi colongan lagi*

Terakhir gue pegang, tuh hape batrenya masih 10%. Pas udah nyampe tangan Benny, tau-tau tuh hape mati.

JIAHAHAHA!!! Sorry, Ben!

Lanjut, pas itu yang harusnya jadi MC tuh Uus. Tapi karena datengnya telat, akhirnya digantiin dulu sama Randhika Djamil. Uus baru dateng abis penampil kelima, Arya Novrianus (yang materi stand up-nya tidak dianjurkan untuk didenger anak dibawah umur).

Pas lagi ada yang tampil, bukannya meratiin, mereka malah pada ngobrol sendiri. Jangan ditiru:


Fokus ke Aan *ketularan iklan Intel*

Di sana, ternyata ada sepasang kekasih yang salah milih tempat pamer kemesraan.


Bukannya gue ga suka, TAPI NGALANGIN!

Ada juga yang dateng pake baju couple.


Mungkin mereka menyebut dirinya KueLapisHolic

Gara-gara gue moto-moto terus, alhasil kamera gue lobet di tengah acara. Pas acara di dalem ruangannya break, Benny minta difotoin di depan.


Kalah menarik sama yang baju biru

Ga mau kalah sama Benny, akhirnya gantian. Benny yang motoin gue. Tapi tiap kali gue difoto, logo Stand Up Fest di monitor utama malah ilang-ilangan.


Percobaan pertama

Percobaan kedua

Bodo amat.

Terus Dzikri minta difotoin di jalan keluar comic sebelom akhirnya naek ke panggung.

Lebih ganteng dari sebelumnya

‘Gelap, Jik!’ kata gue ke Dzikri.
‘Coba liat.’ Dzikri nyamperin gue.
Gue kasih liat fotonya.
‘Oh iya.’ Kata dia.
‘Coba lagi dah. Cepetan! Batre gue lobet. Lari! Lari!’
Tanpa basa-basi, dia langsung lari balik lagi ke tempat dia foto tadi.

Gue nyuruh dia lari supaya dia cepet sampe tempat dia difoto, eh malah keterusan. Pas pengen gue foto, bukannya berenti, dia malah ngelanjutin larinya.

Kalah menarik sama yang kaos biru dongker

Burem deh.

Gue sama Benny ga mau kalah juga.

Gaya: Ga-pa-pa tangan buntung, yang penting kece

Gaya: Emang enak ngeblur!

Pas kita keluar ruangan, terdapat banyak cewek-cewek ABG yang ngalangin jalan keluar. Ternyata eh ternyata, mereka lagi foto bareng sama… GE PAMUNGKAS!

Yoi, dia salah satu comic favorit gue!

Pas gue mau ngasih kamera ke Aan, saking paniknya takut ga kebagian foto bareng, scroll shutter speed kamera gue ga sengaja gue puter. Dan gue ga tau shutter speed yang semula berapa. Monyet.

Gue sibuk sendiri muter-muterin scroll shutter speed-nya, “Anjing, tadi berapa ini?! Anjing, berapa ya?!! Kampret, berapa tadi?!!!”

Ga ada yang nanggepin.

Sampe-sampe, Arie Keriting dateng nyamperin Ge, ‘Ge! Ayo, Ge! Ayo, Ge!’ Gue kira dia dateng buat nyemangatin Ge biar semangat foto barengnya, taunya dia malah narik Ge supaya ngikutin dia ke panggung luar. Ge pun melengos pergi.

Dengan semangat 45 yang tinggi, gue sama temen-temen ngikutin kemana Ge pergi. Ternyata Ge ini GGS (gampang-gampang susah) buat diminta foto bareng. Anak cewek yang gue ga tau namanya bilang, ‘Ntar katanya, kalo dia udah ke situ (panggung).’

Karena Ge ga mau diajak foto, akhirnya gue beraniin diri ngedeketin dia. Untuk minta tandatangan.

'Panjang-panjangan burung yuk!'

'Siapa takut!?' (diintipin homo)

Dan akhirnya, gue pun dapet tandatangannya GE PAMUNGKAS!!! Woohoo!!!

Gue pun langsung tambah sok akrab lagi sama dia, ‘Bang, boleh nanya ga?’
‘Boleh.’ Mungkin di dalem hatinya, dia bilang, ‘Anjing! Ini kenapa ada homo di sini!?’
‘Negeri van Oranje tayangnya kapan ya?’
Dia merem bentar, mencoba nginget-nginget (kok gue sotoy ya?), ‘Ehm, November.’
‘Tanggal?’
Dia merem lagi, ketiduran, eh nginget-nginget lagi, ‘Ehm… ga tau.’

Padahal Negeri van Oranje baru muncul di bioskop tanggal 23 Desember kemaren.

Abis itu kita ketemu sama Hifdzi Khoir. Walopun dari awal kita udah ketemu sama dia, Aan baru kepengen foto bareng sama Hifdzi.

Pas gue pengen motoin mereka berdua, LCD sama viewfinder kamera gue kok gelap ya? Padahal tutup lensanya udah gue lepas. Gue otak-atik, tetep ga nyala.

‘Ini kenapa ya?’ gue sibuk mencet-mencetin tombol yang ada, ‘Bentar-bentar.’

Akhirnya gue coba nyalain ulang. Naaah… akhirnya.

Gue siap motoin mereka. Gue arahin lensa dengan tepat. Jangan sampai ada kemiringan sedikit pun. Aan berada di kanannya Hifdzi. Hifdzi berpose dengan senyum Pepsodentnya, Aan dengan senyum gigolonya.

Gue pun menekan tombol shutter, ‘Yak!’

Inilah fotonya:














Ya, GA ADA.

BWAHAHAHAHAHA!!!

Batre kamera gue udah abis, gimana mau moto???

Aan sama Hifdzi masih dalam posenya.
‘Udah.’ Kata gue.
‘Udah?’ tanya Hifdzi kebingungan.
‘Udah.’ Ulang gue.
‘Makasih ya, Bang.’ Kata Aan ke Hifdzi.
‘Oke.’

Pas kita udah ngejauh dari Hifdzi, Aan bilang, ‘Coba, Pik, liat potonya!’
‘Batrenya abis, bego.’
‘Yah, terus tadi ga kepoto dong?’
‘Iya.’
‘Seriusan ga kepoto sama sekali?’
‘Iya.’
‘Ah, bego lu mah.’ Aan gondok sampe bewok.

Btw, karena lanjutannya masih panjang, bakal gue lanjutin laen kali lagi. Gimana yang tadi mencret-mencret? Udah turun belom berat badannya?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur