Ada Apa dengan 3

Akhir-akhir ini hidup gue berubah. Dari yang sering tidur gara-gara ga ngapa-ngapain, jadi sering tidur gara-gara sering diapa-apain. Eh, sering ngapa-ngapain, deng.

Perubahan itu terjadi pada 2 bulan yang lalu. Semenjak gue punya laptop. Ya, akhirnya gue punya laptop juga. Jadi, pos ini adalah pos pertama yang gue tulis di laptop sendiri. YEAH!

Backsound: Munaroh - Trio Ubur-Ubur.

Semoga aja dengan adanya laptop ini, gue jadi lebih sering nulis.

Lanjut, ga lama dari hari akhirnya-gue-punya-laptop-juga, gue disibukin sama persiapan buat seleksi tampil di Pensi sekolah. Do’ain aja semoga gue lolos. Gue tampil apa? Ntar deh gue kasih tau, kalo gue sukses tampil.

Terus, di pertengahan bulan lalu, gue dikasih tugas bikin komik sama guru Kimia. Serius. Buat yang mau liat jadinya kayak gimana, bisa diliat di Instagram gue, @joonoet.

*promosi colongan*

Terus, gue dapet tugas sekolah yang kayaknya baru bisa cepet kelar kalo dibantuin sama jinnya Sangkuriang.

Terus, di akhir bulannya gue ngisi acara di event yang digelar di mal. Buat yang satu ini, akhirnya hidup gue mengalami peningkatan. Kalo dulu cuma bisa ngisi bolongan kloset pake kotoran, sekarang udah bisa ngisi acara di depan orang banyak.

Terus, di minggu kedua bulan ini + sehari di minggu ketiga, gue UAS. Alhamdulillah, hasilnya ga jelek-jelek amat.

Terus, gue juga jadi sibuk maen game di laptop. Bukan game sembarangan, tapi games favorit gue dan emang itu doang yang gue install di laptop. Yaitu The Sims 3 sama Far Cry 3.

Gue suka The Sims soalnya tuh game maennya kayak ngelakuin kehidupan sehari-hari. Kayak makan, olahraga, kerja, tidur, ngetidurin anak orang. Pokoknya kehidupan sehari-hari deh.

Karena gue install juga expension pack-nya yang University Life, gue bisa jadi bomber (orang yang bikin grafiti di tembok atau jalanan gitu). Awalnya, gue bikin grafiti di bunderan patung yang ada di taman pas tengah malem. Pas paginya, aman-aman aja, akhirnya gue bikin grafiti baru. Terus muncul suara sirine mobil polisi dari kejauhan. Gue panik. Gue langsung cancel tuh pembuatan grafiti, terus buru-buru balik ke rumah. Pas baru mau keluar taman, eh gue keburu kegep sama polisi.

Ketauan bego

Terus gue sempet bikin grafiti di sepanjang jalan yang ada di taman. Eh ujung-ujungnya ditangkep lagi.

Ketauan bego

Gue juga sempet nyobain bikin ramuan. Hasilnya, tuh ramuan malah meledak. Belom aja gue bersih-bersih, eh rumah gue kedatengan maling.

Sama-sama bego

Gue bikin simsnya disesuaiin sama diri gue sendiri. Bedanya, kalo di The Sims ini, gue dianting + ditato. Siapa tau bisa malakin anak SD. Sims itu gue kasih nama, JooNoet R. Di sana gue juga miara anjing. Gue sesuaiin sama anak anjing yang pernah nongkrong di depan rumah. Berhubung miara anjing dilarang sama agama, akhirnya dia gue kasih nama Kucing. Lengkapnya, Kucing Taimu. Keren kan?

Orang Baduy bersama anjing garongnya

Lanjut ke Far Cry 3, gue suka tuh game soalnya berasa kayak lagi berpetualang beneran. Petualangannya bener-bener petualangan ya, bukan petualangan yang minta bantuan penonton buat nunjukin jalan, kayak Dora the Explorer.

Abis ngelewatin intro di game itu, kita diselametin dari sungai sama pribumi (disebutnya ‘Rakyat’) yang namanya Dennis. Kita dibawa ke Amanaki Town. Di sini, cewek-cewek make bajunya semena-mena banget. Nih salah satunya,

Yang kayak gini ga bakal selamet kalo ke Indonesia

Yang unik (atau aneh?) dari kota Amanaki ini, yang ngejual senjata adalah seorang nenek-nenek. Di mana orang tua laen (yang bau tanah) pada tobat, dia malah ngejual senjata buat ngedukung bunuh-bunuhan. Kalo jadi mantri sunat sih mending.

Inget dosa, Nek

Pas ngendarain mobil, bawaannya pengen ngebut mulu. Jadi, peristiwa kayak gini ga jarang terjadi,

Nyusruk dengan damai

Yang bikin linu dari game ini adalah pas lagi nge-heal. Adegannya ada yang ngelilitin tangan yang luka pake perban, ada yang ngeluarin benda tajem atau peluru dari tangan, dan yang bikin gue linu adalah adegan jempol keseleo. Mending liat sendiri,

Korban salah bengkokin sendok

Dari ke-2 game barusan, gue juga ga ngerti kenapa bisa sama-sama ada ‘3’-nya. Di saat udah ada episode 4 dari 2 game barusan, gue malah masih berkutik di versi lamanya.

Gue percaya, semua yang ada di dunia ini punya misterinya masing-masing. Tak terkecuali angka. Di bumi bagian barat sana, angka 13 dibilang angka sial. Kalo di Cina, malah angka 4. Mungkin ini yang bikin siapa aja ga pernah langgeng pacarannya kalo jadiannya pas tanggal 13 April.

2 angka barusan punya misterinya masing-masing kenapa bisa dibilang angka sial. Mungkin angka 8 juga begitu. Sangat amat misteri. Kenapa angka itu bisa begitu mirip dengan bentuk beha?

Ngomongin angka 3 lagi, sekarang ini gue adalah murid di SMAN 3, game pertama yang gue install di laptop itu The Sims 3, dilanjut dengan Far Cry 3, pas SMP gue pernah dapet SP merah (yaitu SP ke-3).

Oke skip.

Mungkin kalo akun YouTube Peladophobian sama Rizki Dua tau, bisa-bisa gue dikait-kaitin sama Illuminati nih.

Angka 3 ga berhenti sampe situ aja. Pas The Sims 3 sama Far Cry 3 baru di-install di laptop, 3 malem berturut-turut gue begadang cuma buat maenin tuh game laknat. Untuk kesekian kali, lagi-lagi muncul 3.

Gue rasa cukup ngomongin angka yang kalo diputer 90° ke kanan jadi kayak tetek ini. Sekarang, gue sibuk buat persiapan pergi study tour hari Minggu ini (ntar sore). Ga tau ada kemistri apa, dari gue SMP sampe sekarang SMA. Tiap kali study tour, tujuannya ga pernah lepas dari Jogja. Do’ain aja semoga perjalanannya lancar dan menyenangkan. Kalo ada cerita seru, bakal gue pos di sini.

Masalah nyiapin barang-barang yang mau dibawa? BELOM SAMA SEKALI.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur