Nentuin Pasangan

Di SMA, gue ngerasa pola pikir & cara pandang gue berbeda dari jaman gue SMP. Salah satunya buat nentuin, sekarang gue bakal pacaran atau ngga. Juga buat nentuin, sekarang gue bakal ngga pacaran atau pacaran. Juga buat nentuin, sekarang gue bakal ngulang kalimat yang tadi dengan dibolak-balik katanya atau ngga. Juga buat nentuin, sekarang gue bakal ngga ngulang kalimat yang tadi dengan dibolak-balik katanya atau

Oke, cukup!

Anyway, di SMP gue pernah pacaran.

Mohon ditulis di jurnal "Hal-Hal Paling Penting Sedunia".

Dulu pas pacaran gue sering chat dan pernah beberapa kali telponan ama cewek gue, maksud gue, mantan gue. Biasanya ngomongin tentang kehidupan sehari-hari, seperti, 'kamu lagi apa?', 'udah makan belom?', 'udah mandi belom?', 'udah mati belom?', 'udah dimandiin belom?', 'udah dikafanin belom?', 'kamu dikubur dimana?'. Juga ngomongin tentang masalah pribadi, bisa dibilang "curhat". Biasanya yang suka curhat itu cewek gue, maksud gue, mantan gue. Tiap kali dia curhat ke gue, gue suka bingung mau nanggepin apa. Apakah ketika dia bilang, 'Tangan aku luka nih...', gue harus jawab, 'Yaudah, mutilasi aja sekarang, ga sakit, koq.' atau 'Sukurin! Makanya laen kali kalo ga punya pensil, jangan nyerut jari sendiri.'?

Biarkan waktu yang menjawab.

Setiap kali dia ngomongin tentang masalahnya sendiri, kadang gue suka males nanggepinnya. Kalo gue jawab serius, takut dia nganggep gue sebagai ayah angkatnya, bukan pacarnya. Kalo gue jawab bercanda, takut dia marah. Kalo ga gue jawab, takut dikira gue ga perhatian ama dia. Kalo gue jawab, gue bingung mau jawab apa. Gue juga bingung kenapa dia curhat ke gue, padahal gue punya garis keturunan Mamah Dedeh juga ngga.
Itu salah satu hal yang gue pikirin untuk sekarang gue bakal pacaran lagi atau ngga.

***

Kalo gue ditanya, tipe cewek idaman gue kayak gimana, gue ga tau. Soalnya rasa suka dari diri gue ke cewek itu datengnya ga diperhitungkan sebelumnya.

Maaf, bahasanya agak sok baku.

Kadang gue suka ama cewek yang rambut kepalanya panjang, kadang juga gue suka ama cewek yang berambut kepala pendek. Ga nentu.

Sebenernya kalo milih cewek itu gue kurang suka ama cewek yang asalnya dari luar kota. Soalnya, takut sifat gue ga cocok ama dia, begitu juga sifat dia ga cocok ama gue. Wajar, kota aja beda, apalagi sifat. Tapi kalo cocok gue bersyukur, mungkin ke depannya bisa dilanjut ampe jenjang pernikahan.

Berarti kalo sekarang gue jadian ama tuh cewek, kurang lebih perlu 10 tahun lagi pacaran untuk sampe ke waktunya nikah. Lama juga.

Menurut gue, banyak persamaan antara si cowok dan si cewek itu belom tentu berbanding lurus dengan kecocokan mereka. Kayak magnet, kalo kutub selatan dipertemuin ama kutub selatan pula reaksinya bukan saling menempel tapi saling menolak satu sama lain. Begitu juga hati, kalo hati ayam dipertemuin ama hati sapi jadinya tetep hati, bukan hati-hati.

Ga nyambung.

Juga menurut gue, kecocokan antara si cowok dan si cewek itu ditentuin bukan dari kesamaan letak tai lalatnya, tapi dari kesamaan selera humornya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur