Tiga Hari Sebelum UTS Terakhir

Ga kerasa Ulangan Tengah Semester (UTS) tinggal sekali lagi. Waktu memang begitu cepat terasa.

Di atas adalah kalimat kebanyakan orang-orang dalam menyampaikan sesuatu yang tinggal sebentar lagi atau saat-saat ingin ditinggalkan, tapi orang itu bingung mau bilang apa makanya dia bilang begituan. Gue ga bakal kaya gitu, gue ga bakal jadi cupu. Gue ga bakal ngikutin kalimat-kalimat mainstream kaya gitu. Kalian pembaca setia blog gue pasti ngerasa ada yang beda pada post dikali ini, itu disebabkan gue udah berubah!!

GUE UDAH BERUBAH!!

Camkan itu baik-baik!! Please.... UTS di sekolah gue emang tinggal sekali lagi, hari Senin tanggal 11 Maret pelajaran Matematika dan Seni Budaya. Dari hari Senin tanggal 4 Maret sampe sekarang hari Jum'at tanggal 8 Maret, emang ga kerasa waktu memang begitu cepat terasa.

Ehem, ehem..

UTS kali ini di sekolah gue ga terlalu kerasa seperti saat ulangan. Soalnya beberapa hari sebelum UTS, sekolah gue cuma ngasih surat pemberitahuan. Ga kaya tahun sebelum-sebelumnya, guru-guru pada ngasih tau materi buat ulangan dan murid-muridnya disuruh ngisi soal latihan UTS, itu baru detik-detik UTS. Ngomongin tentang materi UTS, paling susah cuma Matematika dan paling gampang Seni Budaya.

Bukan musik!

Kalau Seni Budaya kali ini, cuma disuruh nyablon. Tapi, kelompok gue pernah gagal buat afdruknya. Jadinya kelompok gue disuruh ulang. Kalo Matematika kali ini materi yang harus dipelajari emang cuma dikit, tapi rumus-rumus-rumus-rumusnya beuhhh... ga usah gue kasih tau juga, kalian udah pada tau.

Tadi di sekolah guru mata pelajarannya Bu Herlina ngasih materi buat UTS kaga ikhlas banget pake marah-marah, karena temen gue Hanum ga setuju sama Bu Her yang malah nyuruh ngerjain soal bukan ngasih kisi-kisi. Tapi akhirnya setelah Bu Her ngasih kisi-kisinya, beliau tetep aja ngasih soal. Yang paling kampretnya, Hanum yang tadi ga mau dikasih soal, akhirnya malah ngikut ngerjain juga. Setelah semua itu kami turuti, dikira gue udah cukup segitu, aja tapi Bu Her mau ngasih kisi-kisi lagi. Gue bersyukur karena kisi-kisi yang mau dikasih cuma berbentuk ketikan tulisan pake komputer yang berupa kertas, selembar. Lalu beliau menyuruh buat dipoto kopinya hari Senin dan harus dikumpulkan sebelum ulangan dimulai.

Kebayang ga lu? dipoto kopinya hari Senin, tapi dikumpulinnya sebelum ulangannya dimulai. Udah tau ulangannya hari Senin.

Akhirnya Bu Her nyuruh dua temen gue buat mempoto kopiin kertas berisi kisi-kisi tersebut. Anehnya saat Bu Her bilang kertas itu dipoto kopinya hari Senin dan harus dikumpulkan sebelum ulangan dimulai. Yang ada dipikiran gue cuma sederet kisi-kisi, tapi harus dikumpulin.

...

Dua temen gue yang udah balik ke kelas dari tempat photo copy yang berada di sebelah kiri kantin sekolah gue sambil bawa banyak kertas. Selembar kertas dibagiin ke satu orang anak. Ternyata kertas itu bertuliskan soal-soal materi untuk dikerjain anak-anak, pantesan aja disuruh dikumpulin. Ada anak yang langsung dikerjain dan belum, yang belum paling buat dijadiin PR. Yang paling paling kampretnya adalah, Hanum yang awalnya ga mau dikasih soal, dia malah ngerjain soal materi yang dikasih.

Num, mau disambit pake kampret lu?!

Kalau gue ngerjainnya nunggu nanti aja, dalam bahasa lain adalah gue jadiin pekerjaan rumah. Gue udah males belajar kalau materinya kaya gini, secara gue adalah orang yang rajin belajar apapun keadaannya.

Ada yang salah?

Untungnya sekarang hari Jum'at, besok libur. Jadinya gue ga usah terburu-buru buat belajar pelajaran yang dari dulu sampe sekarang cuma ngitung.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur