SMS Minta-Minta

Sekarang lagi marak-maraknya harga bawang naik. Harga bawang saat ini sekitar Rp50000 per kilogram. Ibu-ibu jadi ga sempet beli pulsa, uangnya habis untuk membeli bawang. Anak-anak juga jadi ga bisa beli pulsa, soalnya dia juga beli bawang. Beli bawang buat nimpukin anak sekolah sebelah.

Jadi, sering bermunculan SMS minta pulsa. SMSnya juga pada lebay-lebay. Segala bilang mama lagi di kantor polisi, padahal mama dari rumah cuma bilang mau belanja di warung tetangga. Ada juga yang bilang kakek lagi ada di rumah sakit, padahal kakek gue lagi tidur di rumah.  Apa hubunnya antara pulsa dengan kantor polisi dan rumah sakit?!

Diakhir SMSnya juga ada kalimat, "ini lagi pinjem HP temen" ada juga, "jangan ditelpon, nanti biar mama aja yang nelpon" dan sebagainya. Ngga banyak temen yang rela pulsanya buat dipake nelfon sama temennya.

***

Gue juga dapet SMS-SMS tersebut, tapi ada juga dari SMS itu yang minta uang. Emang pembuat SMS yang minta uang itu ga punya orang tua? Kenapa dia ga minta aja ke orang tuanya.

Berikut SMS-SMS pengemis yang gue terima:

1. SMS ini gue dapet saat gue masih sekolah. Gue liat SMS ini saat gue baru pulang sekolah, pukul empat sore. Gue masuk ke kamar, ambil handphone di atas meja belajar, dapet satu pesan baru.  Saat gue baca, gue sempet berfikir, kapan gue transgender dan gue pernah nikah sama siapa?


2.  Gue dapet SMS ini pada saat gue sedang ada di rumah kakek gue di Bogor. Biasanya hari Sabtu gue dan keluarga suka silaturahim ke sana. Setelah shalat maghrib dan berdo'a gue cek handphone, ada satu pesan baru. Saat gue baca, gue ingat-ingat masa lalu gue. "YA ALLAH, AMPUNILAH AKU KARENA TELAH MENGHAMILI ORANG YANG TAK BERSALAH!!!"


3. Ini SMS yang minta duit. SMS ini lebih kreatif dari yang lain, idenya bener-bener brilliant.


4. Ini adalah SMS paling goblok yang pernah gue terima. Ga tau nyasar atau yang ngirim lagi ngambek sama RANIA LARASATI, nomor rekeningnya dikasih tau ke orang lain.


Gue bukan tipe orang yang suka ngecengin orang, orang ga kenal sekalipun. Gue bales SMS mereka semua, kecuali yang terakhir masuk.

1. 

2.

3.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur