Pemotongan Rambut #02

Gue masuk bareng Nyokap. Disitu, tempat duduk cukurnya ada dua, tapi tukang cukurnya tinggal satu. Bapak-bapak lagi dicukur, ada bocah bareng nyokapya lagi duduk di kursi belakang. Terpaksa gue harus antre.

Si bocah rambutnya ga gondrong amat, make baju kuning kaya di kali, make celana jeans pendek, kalo dulu celana kaya gitu disebutnya celana levis walaupun apa aja merknya. Mukanya lebih mirip temennya Dora, gue ga mau sebut kalo dia mirip Boots. Nyokapnya gaya tengil make kerudung warna ijo, make switer item, celananya kecil banget kaya suling. Mukanya dipaksain biar cakep.

Ada TVnya, gue, nyokap, sama bocah bareng nyokapnya nonton acara kuis yang kepo, ya gitulah. Ga lama, si bapak-bapak udahan cukurnya. Si bocah dianterin nyokapnya ke tempat duduk untuk cukur. Gue duduk di tempat duduk cukur satu lagi, di samping tempat dicukurnya si bocah.

Ribet banget bilang bocah-bocah mulu. Gue ganti jadi Boots.

Pas rambutnya mau dipotong, muka si Boots melas banget. Hati gue tersentuh. Gue pengen ngasih receh ke dia. Brrrrr...brrrrr... alat cukurnya udah bikin rambut bagian sampingnya si Boots pendek.  Mukanya nambah melas, hati gue jadi tersentuh lagi. Gue lanjutin nonton TV. Gue liat lagi si Boots. Ternyata, rambutnya dimohawk. Tetep aja gue ga tega liat mukanya. Walaupun dimohawk yang penting urusan muka dulu baru rambut. Bosen nungguin.

***

Akhirnya bagian gue. Gue duduk, gue bilang ke tukang cukurnya "Dirapiin, cambangnya jangan dipotong". "Dipendekin?" jawab dia. "Jangan terlalu pendek." bales gue. Si tukang cukur ngeluarin alatnya, gue tinggal tunggu hasilnya. Rambut gue perlahan semakin pendek, pendek terus masih pendek ga mungkin dipotong nambah panjang. Gue liatin rambut gue dari cermin depan sama cermin belakang. Perasaan gue ga enak.

Perasaan gue bener, rambut gue dipotong pendek. Udah kaya cepaknya TNI.

Loe tau kan gimana pendeknya.

Gue udah mulai kesel tuh sama si tukang cukur. Yang lebih parahnya lagi, pas lagi dikerok pake silet. Apa yang terjadi? Cambang gue ikut dikerok bro. Wah ini, tukang cukur rada-rada. Emang sedeng tuh orang. Pas udah selesai gue langsung keluar, nyokap bayar. Gue langsung naek mobil, nyokap nyusul. Gue ceritain kejadian ini ke orang yang ada di dalem mobil. Apa reaksi mereka semua? GUE DIKETAWAIN JING.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur