Pemotongan Rambut #1

Jum'at, 16 November 2012

Setelah shalat Ashar berjama'ah di sekolah, kami yang ada di situ berdo'a bersama. Setelah itu, tiba-tiba Pa Cuplease ke depan, ada hal yang pengen disampein. Pa Supriyadi ngambil mic terus ngomong

Ku berlari kau ngejar, ku menangis kau ambilin tisu. Bukan gitu, serius..

"Bagi anak-anak SMP maupun SMA, hari Senin adalah hari terakhir kalian berambut gondrong. Jadi dimohon untuk bercukur." kata Pa Supri. Setelah pengumuman disampein, Pa Supri memimpin shalawatan, gue sama yang laen berdiri sambil salam-salaman.

Tentang hal ini gue ga bilang ke nyokap maupun bokap.

***

Minggu, 18 November 2012

Biasa, Minggu gue sekeluarga lagi ada di Bogor, di rumah kakek nenek gue. Tadinya gue mau bilang pagi ini tentang kata Pa Supri ke nyokap. Biar pas Rakha latihan bola, gue cukur. Tapi takdir berkata lain, gue gajadi bilang.

Hehehe...

***
Kurang lebih jam delapan malem, gue baru aja shalat Isya. Gue sekeluarga pamitan ke kakek dan nenek gue, bokap ngeluarin mobilnya. gue, nyokap, Rakha pada masuk ke mobil. Kaca mobil dibuka, bilang salam sambil dadah-dadah, tarik gas dan pulang. Di perjalanan, gue inget sesuatu.

Apa tuh?

Gue inget, kalo gue udah gondrong dan kata Pa Supri hari Senin besok hari terakhir bagi gue berambut lebat. Dipikiran gue, nanti Senin bakalam dicukur model ngesot sama guru.

Gawat, ini benar-benar gawat. Gue harus cukur hari ini. Mana udah malem lagi. GAWAT.

"Ma, aku mau cukur." kata gue ke nyokap.

"Oh yaudah." abis bilang itu nyokap bilang ke bokap, kalo gue mau cukur.

"Nanti di sana, di tukang cukur deket rumah yang di depan I**omaret." kata gue ke nyokap.

"Ngga, kejauhan. Nanti keburu tutup, udah malem. Di deket sini aja."

Awalnya pengen berhenti di 'Pangkas Rambut Deden' tapi ga jadi, ga ada tempet parkiran. Akhirnya bokap ngeberhentiin mobinya di depan tempat "Pangkas Rambut ZENI". Tempat cukur gue semasa kecil waktu masih tinggal di rumah kakek nenek gue di Bogor.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur