Sampaikan di Tempat yang Tepat


Sebelumnya gue mau ngucapin, SELAMAT TAHUN BARU 2017!!!!!!!

Saat mendengar gerombolan kembang api yang meletup-letup, gue merasakan....
biasa aja.

Di malem tahun baru kemaren, rumah penuh ama sodara-sodara. Sepupu gue yang masih kecil terpaksa harus jadi korban kutukan rumah ini. Jidatnya luka kena cakaran maut jari manis tangan kiri gue yang ga sengaja pas gue refleks nangkis dia lagi meperin upil. Semoga ga rabies.

Calon ketularan ganteng

Pas pergantian tahun. orang-orang di rumah beranjak ke teras buat ngeliat kembang api. Sedangkan gue, harus merelakan pergantian tahun ini dari dalem kamar mandi. #momenpertamadi2017

Di 2017 ini, akhirnya...
Akhirnya...
AKHIRNYA...

Sekali lagi biar penasaran.

AKHIRNYAA...

GUE PUNYA SIM!!!






Terima kasih atas tepuk tangannya.

Ceritanya pas tanggal 29 bulan lalu, gue tes bikin SIM C. Pertama-tama langsung disuruh ujian praktek. Rintangannya cuma ngendarain motor zig-zag sama bikin angka 8. Yang ada di pikiran gue, kalo gue ga nabrak anak orang, gue dipenjara gara-gara ngelindes polisi sampe mejret.

Tapi begitu dicontohin, ya elah gampang amat.

Sampe akhirnya, giliran gue tiba. Gue pilih jenis motor yang biasa gue pake, manual. Karena gue biasa pake Honda dan di situ ga ada motor manual merek Honda, gue ngincer motor Yamaha, soalnya mereka sahabatan (logika ngasal). Kendalanya, motor Yamaha inceran gue ada di paling depan. Kalo gue nekat naikin sama dengan mati aja lo. Akhirnya gue pilih motor Suzuki di belakangnya, sedangkan yang satu lagi motor matic.

Gue inget pas tes dribble zig-zag bola sepak di sekolah. Gue udah kira kalau gue bakal gagal. Begitu ngeliat temen-temen gue yang maju duluan jago banget ngegiring tuh bola, akhirnya gue optimis kalau gue bisa. Benar, mendadak gue jago banget nge-dribble kayak Ronaldinho dikejar warga gara-gara ketauan maling sendal.

Logika itu gue terapin pas ujian praktek ngendarain motor ini. Benar, gue gagal total. Gara-gara yang maju lebih dulu, banyak yang gagal. Tuh kerucut jumbo pake acara ketabrak mulu lagi, mana motornya ga enak banget. Malu Hancur sudah.

Tanggal 5 kemaren, gue dateng ke Polresta lagi. Sekitar pukul 9, gue duduk di ruang tunggu dan rame banget. Musibah dateng ketika tiba-tiba gue masuk angin.

Apa yang dilakukan ketika sedang masuk angin? Ya, anginnya dibuang.
Dengan cara apa? Kentut.

Gue lagi duduk di samping gue orang semua dan gue kebelet kentut. Neraka duniawi.

Suatu ketika, orang di kiri gue berdiri lalu pergi. Yeah! Finally!
Gue pun menghembuskan gas biadab itu ke kiri dengan perlahan, biar kalo bunyi ga gede-gede amat. Akhirnya lega gue. Begitu udah abis, ada ibu-ibu duduk di tempat kosong tadi sambil mangku anaknya.

Nama baik gue diselamatkan ibu itu. Karena kalo kentut gue bau, yang bakal disalahin si ibu. Orang-orang bakal ngira siapa yang kentut dari tempat yang paling bau.

Gue ngerasain aura ga enak dari orang-orang di deket gue gara-gara bau bangke kodok dari neraka mulai menyebar. Gue udah bayangin aja gimana si ibu ngeles kalo disalahin ama orang di sebelahnya. Begitu baunya memuncak, gue perhatiin si target sasaran. Si ibu bilang dengan optimis ke anaknya, 'Kamu kentut ya?'
Anaknya geleng-geleng.
'Bau.' tegas si ibu.

Hikmah di sini yang bisa gue ambil: Kalo lu berada di suatu tempat bersama seseorang, dan lu ngerasa terpojok, salahin aja dia!

Singkat cerita, pas gue foto SIM, gue udah ngerasain ga enak sama kursinya gara-gara keliatan miring dan gue ga pindah-pindahin lagi, terus gue disuruh nunduk mulu ama mbak-mbaknya. Alhasil:

Lebih kayak Jesse Eisenberg di Batman V Superman


Sedikit cerita, kemarin gue ikutan TO dari Telkom University yang diadain di GOR Pajajaran, Bogor. Awalnya gue berangkat sama temen-temen SMA, Fajar dan Lingga. Fajar ini temen SMP sekaligus SMA gue. Di sana, gue ketemu temen-temen SMA lagi sama temen-temen SMP, salah satu temen SMP ini, Andika.

Foto bareng Pangsit ex Teamlo

Di acara ini, akhirnya gue bisa ketemu sama Arief Muhammad! Untuk foto lebih jelasnya, bisa cek Instagram gue nanti.

Lurus

Begitu acara talkshow selesai, dilanjut sama perform band Diafragma. Di saat yang lain menikmati, gue nggak. Gue sadar, kalo gue nggak konserable, gue lebih cocok di pengajian.

Gue sempet ramein pas tuh band bawain Kali Kedua-nya Raisa atas tantangannya Fajar. Sempet gue masukin Instagram Stories.


Abis Diafragma selesai, dilanjut sama RAN! Di sini gue sadar lagi, kalo gue cocok-cocok aja sama konser, tapi konsernya yang kayak begini!

Bassisnya enerjik banget

Lagi asik nontonin RAN, gue masuk angin. Kali ini bukan masalah besar, soalnya gue berada di kerumunan orang dengan suara yang berisik abis. Ya udah, gue keluarin aja.

Ternyata bau kentut orang yang suka nyemilin jigongnya sendiri ga bisa ditutup-tutupin. Baunya menyebar dengan jahanam. Kalo personel RAN ada yang sampe ngehirup, bisa-bisa gue dituntut sama manajemennya gara-gara melakukan pembunuhan berencana.

Gue tenang-tenang aja, soalnya penonton ga ada yang engeh apalagi gangguan mental mendadak. Sampe akhirnya, ada cewek di belakang ngomong ga jelas dan berakhiran, 'Ymbxzkjrlahp BAAUUU!'

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Artikel Ini Dikejar Umur