Ada Penampakan Ganteng!

Tadi pagi gue baru aja jadi panitia acara Launching NutriSari Tea di Bogor. Masih inget pos gue yang Ada Apa dengan 3? Kalo belum tau, baca dulu sana.


Acara yang gue isi pas itu adalah dari EO yang sama ama sekarang ini yang gue panitiain. Secara et-dah-bujuk gue ditunjuk ama Kak Febby, ketua EO-nya, jadi penanggungjawab acara stand up comedy. Buset, punya pengalaman bagus di organisasi aja ngga, ini malah langsung ditunjuk jadi penanggungjawab. Karena gue harus jaga image, akhirnya gue iyain. Kalo kemaren gue yang ngisi acara stand-up, sekarang gue yang ngurus acara stand-up-nya.

Tadi pagi sekitar jam setengah delapan, gue dan anak buah lagi cemas-cemasnya. Soalnya masih ada komika yang ntar bakal ngisi acara belom dateng juga. Salah satu namanya Ninto.

Setelah ditelpon ama Iin, salah satu anak buah gue, akhirnya sesosok abang-abang pun dateng. Kata Iin dan Ariel, anak buah gue yang lain, sosok abang-abang yang dateng itu namanya Ninto. Gue samperin. Pas dia selesai tanda tangan di daftar registrasi, si ‘Ninto’ bilang ke gue, “Yang stand-up-nya dari mana aja?”
“Ada yang dari Cibinong, Kabupaten Bogor.” Kata gue kalem. Padahal gue lagi heran, tumben-tumbenan ada abang-abang mirip sopir metromini ngajakin ngobrol gini.
“Oh... Kabo?”
“Iya.”
“Dari Bogor ga ada yang turun?”
Gue diem bentar, “Nggak.” Gue makin heran, nih orang kenapa bisa sok akrab gini ama gue.

Dia berenti nanya. Tapi tiba-tiba, dia nanya lagi, “Lu kenapa ga pernah open mic lagi?”.

NAH LU! Pantesan daritadi perasaan gue ga enak. Gue aja ga kenal dia siapa, dia malah kayak tau banget gue.

Gue takut dia salah orang. Gue kikuk. Akhirnya gue keluarin jurus andalan kalo ditanya kayak gini. Gue nunjuk ke jam tangan di tangan kiri satu kali. Ternyata salah tangan. Gue nunjuk ke jam tangan yang ada di tangan kanan dua kali, “Sibuk.” Ga direspon ama dia, gue lanjutin, “Belajar buat UN.”

Dia nanggepinnya dingin. Gue senyum lebar, nepok belakang pundak kirinya dua kali, terus kabur.

Gue yang tadinya tegang ama nih orang gara-gara sok akrab, sekarang malah gue yang sok akrab ama dia.

Gue cerita ini ke Mufti, anak bawah gue yang paling tua. Pas dia nanya lebih lanjut tentang per-open-mic-an gue ini ke ‘Ninto’, abang-abang terminal ini ngejelasin kalo dia itu namanya bukan “Ninto” tapi “Umam”. Katanya dia ngegantiin Ninto kalo Ninto ga jadi dateng, tapi katanya, nanti Ninto dateng, akhirnya dia bilang ngegantiin satu orang lagi (gue lupa siapa).

Dia juga bilang, dia pernah nonton gue open mic. Palingan cuma mirip. Dia juga tampil di malem gue open mic itu. Gue kurang percaya. Katanya, gue masuk YouTube pas gue ber-one liner. Paling dia salah orang. Dia bilang kalo yang gue sampein pas itu ada “Iko Uwais”nya. Nah, itu bener! Gue baru percaya!

Pas gue sampe rumah, listrik mati. Begitu nyala, gue buka YouTube terus nyari video yang ada guenya di channel StandUpIndo_BGR. Dan ADA!


Masih inget Jikri ga? Yang gue ceritain di Nonton Stand Up Fest 2015. Pas open mic waktu itu, gue ditemenin dia, Oswan, ama Ludfi a.k.a. Cina. Tapi yang ikut open mic, si Jikri doang. Gue tampil urutan ke-9, sedangkan Jikri ke-10. Akibat keseringan ngisep lem Fox putih, dia jadi lupa materi. Bagi yang penasaran, nih videonya:


Ternyata, yang tampil terakhir itu Umam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur