Kangen dan Harapan

Yak, setelah sekian lama gue berkubang di solokan, sekarang gue nyoba buat nulis lagi.

Fyuuuh... (biar kesannya capek)

Iya, nyoba. Gue nulis ini masih coba-coba. Kalo kegedean, langsung bisa dikecilin di tukan jahit deket rumah.

Kalo dipikir-pikir, banyak banget hal yang gue kangenin. Pengen gue sebutin satu-satu, tapi udah lupa. Hal itu datang begitu aja dan pergi ga bilang-bilang. Ini kangen atau maling jemuran?

Dan gue menulis ini buat melepas kangen kepada blog tersayang ini.

Cerita ini diawali dari lobetnya laptop tercinta gue. Dengan penuh semangat, gue masukin colokan batere laptop gue ke stop kontak yang bisa keluar api di dalemnya. Canggih abis.

Lalu pas gue mau log in akun Google, tiba-tiba di monitor laptop gue ada notifikasi baterenya tinggal 7 % lagi. Gawat! Gawat! Gawat! Padahal baru aja gue colokin tuh colokan baterenya. Ini bener-bener gawat! Gue ga bisa nerima kenyataan kalo batere gue konslet alias 'jebol' alias 'daripada ditaro di dalem laptop, mending dijadiin ganjelan pintu aja'. Dan akhirnya gue menyadari satu hal, colokan batere yang buat laptopnya belom gue colokin.

Dilanjut dengan gue salah masukin password pas mau masuk akun Google sampe 2 kali. Yang pertama, gue masukin password yang sebelum sekarang. Yang kedua, gue masukin password yang sebelum yang sebelum sekarang, padahal udah gue wanti-wanti kalo gue bakal masukin password yang baru. Kalo sampe salah masukin lagi, berarti gue goblok. Dan kenyataan ga bisa dibohongi.

Baru-baru ini gue baru aja nonton film yang udah dari lama banget pengen gue tonton, tapi ga kesampean, KambingJantan. Ada faktor lain selain itu adalah film pertamanya Raditya Dika yang mendorong gue buat nonton tuh film. Dan setelah nonton film itu, gue jadi kangen harapan gue di masa lalu.

Iya. Segitunya.

Harapan gue yang di masa lalu itu bukan mutusin pacar pas gue udah sukses, tapi......... ah, lupa.

Dulu, pas gue masih kecil, gue suka ngebayangin gimana gue gede nanti. Dari film tadi, salah satu harapan masa kecil gue yang dateng lagi itu kalo gue udah SMA nanti, gue pengen dateng ke suatu acara outdoor yang banyak stan jualannya dari sore sampe malem, bareng seorang cewek, orang-orang yang hadir adalah temen-temen gue, dan di tengah-tengah acara, ujan turun.

Dulu gue mikir, itu pasti seru banget.

Lalu gue sadar, harapan itu tak kunjung datang juga. Paling-paling acara outdoor yang pernah gue datengin itu acara pensi di sekolah gue. Walaupun outdoor, tapi kesannya indoor. Ga sampe malem lagi.

Dari pakaian dan kejadian yang dipake di film itu, bikin gue inget lagi tren fashion jaman dulu. Bener-bener deh, jaman dulu gue jarang banget liat ABG kebelet gaul yang keluyuran pake jaket parka di siang bolong, jaman dulu pakaiannya simpel-simpel, jaman dulu kalo di TV itu rambut, pakaian, sama make up orang-orangnya khas banget, jaman dulu hapenya masih tebel-tebel, dan jaman dulu ga ada ojek online.

Gila. Gue mendadak kangen sama itu semua.

Gue juga jadi inget pas awal-awal gue pengen nge-blog. Dulu itu gue pengen nulis karena iseng dan gue pengen nyampein apa-apa yang gue pikirin, apa yang gue alamin, dan apa yang gue anggap itu penting. Hasrat itu muncul setelah gue baca bukunya Arief Muhammad.

Sekarang gue udah menginjak kelas 3 SMA. Kalo dipikir-pikir lagi, ini bener-bener ga kerasa. Kalo dipikir-pikir lagi, ada ribuan bahkan jutaan momen yang udah dilewati.

Pas gue masih TK, gue ngeliat kakak sepupu gue yang udah SMP itu sebagai orang yang udah gede. Pas gue SMP, ternyata biasa aja, walaupun ada bagian tubuh yang makin gede. Sekarang, gue yang tadinya TK udah SMA, dan kakak sepupu gue yang tadinya SMP udah pada kerja dan nikah semua.

Akhir-akhir ini gue jadi sering galau. Bukan galauin orang atau barang yang belom kebeli-beli. Gue galau mikirin hidup gue yang ga kunjung bener ini. Walaupun sering kali gue nganggep perilaku gue bener semua, kayak nempelin upil di rambut temen, contohnya.

Kalo dulu, gue takut bakal ada hal buruk menimpa gue pas mati listrik, takut badan biru-biru kalo ngelakuin hal yang ga disukain orangtua, dan takut kalo cebok sendiri itu ga bersih. Sekarang, gue takut kalo ga masuk PTN, takut kalo ga kerja, takut ga punya pasangan hidup, takut ga bisa jajan dari uang sendiri, dan lain-lain. Jumlahnya naik berlipat-lipat.

Dan dari semua itu, agar mempermudah gue menuju harapan-harapan tersebut yang dibutuhkan cuma satu: Ketenangan.

*Penutupnya kayak gitu biar keren aja*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur