Nonton Stand Up Fest 2015

Lama juga ya dari terakhir gue ngepos 2 bulan yang lalu.

Sejak terakhir gue ngepos itu, gue udah ga ngebuka-buka blog lagi. Gue jadi ga tau perkembangan nih blog, pengunjungnya turun atau naek, ada komentar baru atau ngga, ada yang buang sampah di sini atau ngga, dan lain-lain. Meski lama banget ga gue buka, untungnya ga ada bangke tikus berceceran di sini.

Daripada basa-basinya kepanjangan, mending gue mulai aja. Pos kali ini kayaknya bakal berisi banyak foto-foto gue dan teman-teman. Bagi pengidap lemah jantung dan gampang mual-mual, mending jangan terusin baca. Kalo tetep maksa, siapin kantong keresek dari sekarang.

Oke, kita mulai...

Tanggal 12 September kemaren, gue sama 3 orang gila yang gue kenal (Dzikri, Aan, Benny) pergi ke Tennis Indoor Senayan buat nonton Stand Up Comedy Festival 2015.


Karena 2 hari sebelumnya gue, Dzikri, sama Aan udah beli tiket kelas tengah secara pre-sale yang berupa slip beratasnamakan gue di Ceriamart, pas nyampe tujuan gue langsung ngantri di konter penukaran tiket. Sedangkan Benny beli ke konter sebelahnya buat beli tiket kelas tengah secara OTS. Itu artinya, tiket yang dia beli lebih mahal 30 ribu dari tiket gue, Dzikri, sama Aan. Mamam.

Awalnya gue seneng, langsung nemuin tuh konter, tapi ada satu masalah. Konternya itu dibagi 3 bagian. Yang kiri bertempelkan 2 kertas bertuliskan “PENUKARAN TIKET” sama “INDOMARET”, itu artinya yang boleh nukerin slip penukaran tiket di situ cuma yang beli tiket pre-sale di Indomaret. Yang tengah tulisannya “OTS”, itu artinya tempat buat beli tiket langsung. Yang kanan....

Yang kanan....

Hmmm yang kanan....

Apaan ya? Gue lupa, pokoknya ga ada hubungannya sama tiket-tiketan.

Gue beli slip penukaran tiket di Ceriamart. Terus... GUE HARUS NUKERIN DI MANAAA??????

Panik tingkat SNMPTN.

Gue tetep beraniin buat ngantri. Dzikri malah kabur ga mau nemenin pas gue mintain pertanggung jawaban. Soalnya, tuh orang yang maksa banget biar gue beli tiketnya di Ceriamart aja.

Gue juga ga ngerti, padahal kalo dia masuk Indomaret atau Ceriamart sama aja, ga ada ekspresi ceria-cerianya sama sekali.

Pas gue kasih tuh slip ke si mbak yang ada di dalem konter, ternyata dia nerima aja. Abis itu ngasih gue 3 tiket, tanpa nanyain yang aneh-aneh kayak, “Kok belinya di Ceriamart? Rumah kamu di pedalaman ya?”.

Pas ngantri, beeeeeeeeeh....... ga waras bukan maen.

Kepala di mana-mana

Ga beda jauh sama pemandangan ngantri sembako.

Bener kan?

Buat yang ga percaya gue beneran beli tiket, nih gue kasih bukti yang sempet-sempetnya gue foto pas lagi ngantri:

Tiket yang gue kira kupon buat pengambilan door prize

Di tengah-tengah ngantri sekaligus mandi keringet sendiri, dari pihak acara ada yang ngasih tau kalo ga boleh bawa minuman dari luar. Dan di dalem tas gue ada sebotol 2Tang yang masih belom diminum sama sekali, dan di samping tas gue ada sebotol 2Tang lagi yang udah diminum setengah. Satu-satunya yang gue langsung pikirin adalah bukan gimana caranya gue abisin tuh air minum di saat gue lagi ga haus, tapi gimana caranya bawa masuk tuh air minum ke dalem tanpa ketauan.

Berkat kelicikan tingkat tinggi dan jaket gue yang banyak kantongnya, akhirnya tuh botol minum yang ada di samping tas gue sembunyiin di kantong jaket bagian dalem.

Pas itu juga ada kameramen dari MetroTV yang terus-terusan  nyorotin kameranya ke arah gue. Yang gue lakuin cuma satu: kalem.

Siapa tau masuk TV.

Pas antrian udah dibolehin masuk, ternyata ada orang-orang di deket pintu masuk yang ditugasin buat meriksain tas-tas yang ngantri. Kalo ketauan masih ada minuman di tasnya, langsung dia keluarin terus ditaro di meja deket situ. Baru boleh diambil lagi kalo yang punya tuh minum keluar dari tempat acara. Alias pulang.

Kampretnya, gue ngantri di pinggir kanan. Itu artinya, kalo gue jalan beberapa langkah lagi ke kanan, gue bakal tatap-tatapan tuh sama orang yang seenak jidat ngubek-ngubek tas orang.

Tiap kali ada dorongan ke kanan, gue langsung dorong lagi ke kiri. Dimusuhin keroyokan, bodo amat. Yang penting minum gue selamat.

Tiap kali orang di kanan gue tasnya diperiksa, gue langsung masang tampang ga bersalah. Gue ga mau keliatan panik, seolah-olah gue baru aja ngumpetin beha curian di dalem tas.

Pas gue semakin deket sama tuh kutu kupret, gue langsung maksain ngejauh ke kiri. Kecepatan jalan gue langsung gue cepetin.

Dan akhirnya, gue pun berhasil masuk tanpa ketauan ngebawa minuman dari luar!!!

Backsound: We Are The Champions - Duo Maia

Penampakan tangan gue dan temen-temen yang penuh kebanggan:

Dari kiri, atas, kanan, bawah: Dzikri, Aan, Benny, Tom Cruise

Di sana juga kita sempet foto-foto. Sesi pertama, foto di depan “para comic”:

Gaya sejuta umat (sebenernya ini gaya gue pas di awal, tanpa disertai melet tentunya)

Ngatur posisi yang moto sama ancang-ancang nyium pantat gajah itu beda tipis

Orang ini yang motoin gue tadi, Aanbain Rambey

Yang kasian dari kita berempat adalah Dzikri. Motivasi dia ke Stand Up Fest kali ini adalah buat ketemu dan nonton langsung Kemal Palevi. Tapi ternyata, jadwal Kemal Palevi perform itu besok malemnya. Kalo besoknya kita nonton lagi, terus dilanjutin sampe malem, mungkin lusa di sekolah kita bakal ngorok terus selama di kelas.

Kemallicious patah hati

Sesi kedua, foto di “dalem TV”:

Calon model video klip adzan Maghrib

Btw, foto di atas sempet diulang 5 kali gara-gara miring. Itu foto yang ketiga. Foto yang terakhir dirusuhin mbak-mbak yang ikut kefoto.

Ngegerepe setan

Tukang tisu sama titip topi yang ikut difoto

Meper upil

Walaupun baru bisa foto di depan foto para comic sama di dalem TV boongan, mereka udah cukup girang.

Di panggung yang ada di kanan tempat kita foto-foto tadi diadain open mic. Tapi gue ga jadi ikutan. Soalnya kata Dzikri, yang mau ikutan tinggal angkat tangan terus naek ke panggung. Karena pikir gue angkat tangan bisa kapan aja, akhirnya kita ke stan makanan dulu. Karena ga tau mau makan apa, akhirnya gue mampir ke stan tokonya Ernest Prakasa, Hahaha Store.

Kalo ada yang ga tau apa itu Hahaha Store, kudet banget lu!

Setelah gue ngabisin 10 menit sendiri di Hahaha Store cuma buat beli 2 kaos sama 1 hoodie Illucinati dengan potongan harga, kita balik lagi ke panggung. Lalu kenyataannya, yang mau open mic namanya harus didata dulu pas di awal tadi.

Seharusnya gue ga usah percaya sama si homo kampret.

Yang gue inget dari open mic itu ada orang yang ikutan, ngakunya sih namanya Al, tapi penampakannya kayak Surya Imsonia yang abis disiram Bayclin ke sekujur badan.

Putih banget! Pocong aja kalo ketemu dia langsung minder kali.

Rambutnya kayak Sule pas jaman dulu. Bedanya, rambut dia lebih pendek, warnanya item kemerah-merahan. Yang gue curiga itu karena efek samping dari pemakaian Bayclin di area wajah, bekas lipstiknya jadi nempel di rambut.

Seinget gue, bit dia kayak gini, ‘Kemaren di toko online, gue abis ngeliat sepatu kulit. Sepatu itu tuh barang yang lagi gue pengenin banget. Masalahnya, tuh sepatu bukan terbuat dari kulit domba, bukan dari kulit lembu, bukan dari kulit sapi, tapi dari kulit... titit.’

Terus Ari Rante selaku MC langsung naek ke panggung sambil ngomong, ‘WAAAH LU, NGOMONG TITIT! APAAN NGOMONG TITIT NGOMONG TITIT?! TURUN LU!! TURUN!!!’

Tapi ujung-ujungnya dia tetep dikasih duit 5000. Buat beli sabun yang bener.

Ngomong-ngomong, ternyata nih cerita panjang juga ya. Berhubung masih banyak yang belom gue ceritain, pos ini bakal gue lanjutin lain kali. Pesen dari gue, kalo mau ngebaca lanjutannya, siapin aja oralit 5 gelas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur