Curhat

Gue ga tau pengen nge-post apa. Gue bingung mau nge-post apa. Gue galau mikirin blog gue. Sedih banget, sampe gue histeris pas liat blog gue pengunjungnya cuma gue doang. Ini nyata, kalo ga nyata ga bakal keliatan. Gue selalu bermimpi jadi stand up comedian.

Yang tau pasti tau.

Gue pertama kali stand up pas gue kelas lima, pastinya pas gue masih SD. Gue waktu itu belum tau stand up comedi. Gue tadinya cuma maen lari-larian sama temen-temen di kelas, terus yang laen duduk. Gue doang yang masih berdiri, pas banget di depan. Gue bingung mau ngapain. Kalo gue duduk, temen-temen pada kecewa sama gue. Secara kan gue selalu menghibur di kelas. Gue deg-degan, gue bingung. Gue pikir dulu sebelum gue bertindak, takutnya pas gue ngelawak ternyata itu garing.

Bila anda ngantuk, tapi anda sibuk
Tak sempat ngopi!
Ngambil saja...

Bukan, bukan itu Giring bukan Garing. Gue pikir-pikir, asah otak sampe runcing. Akhirnya gue ngomong, "Lu tau kenapa gue males ngelawak di sini? Percuma, gue ga digaji.". Gue cuma ngomong kaya gitu yang laen pada ngakak. Temen gue, Idzan ngasih gue alat pel sambil ngomong, "Nih, pake mic dong.". Gue pegang gaganynya, rambut-rambutnya gue biarin di bawah. Mungkin di udah tau stand up comedy tuh pake mic. Yaudah sampe itu gue terusin pake kata-kata yang hampir sama. Gue mulai salting, gue jalan ke tempat duduk gue. Terus ngomong ke salah satu temen gue, "Ayo dong lu gantian!"

Ganti cerita...

Gue pertama nonton stand up comedi langsung tuh di sekolah gue. Waktu itu anak SMA lagi ngeadain acara. Yang ngadain acara dua kelas, di kiri sama di kanan. Yang pertama yang dikiri. Gue sama temen-temen dan guru-guru ngantri buat masuk ke kelas itu. Disitu ada pajangan-pajangan, kaya poto, gambar sama hasil karya murid-murid kelas itu. Sebelum exit, ada film yang ditayangin. Film karya kelas itu, lucu sih. Waktu acara untuk kelas itu ampir abis, jadinya film itu dicepetin.

Abis filmnya abis, filmya abis bukan karena dicemilin juga kali. Diterusin sama stand up comedi, gue juga waktu itu belum tau stand up comedi. Comicnya ada dua, Sukma dan Havez. Sukma ngomongin tentang kreatifnya anak bangsa, kalo Havez ngomongin tentang pemakaian gadget masa kini.

Tapi tetep aja walaupun udah ngomongin sampe sepanjang ini, gue masih bingung pengen masukin apa di post kali ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Stand Up Fest 2015 #2

Sampaikan di Tempat yang Tepat

Artikel Ini Dikejar Umur